Kemenko PMK: Wilayah Zona Hijau Bisa Belajar Tatap Muka

Senin, 15 Juni 2020 - 16:53 WIB
loading...
Kemenko PMK: Wilayah Zona Hijau Bisa Belajar Tatap Muka
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Kemenko PMK ) telah mengambil keputusan mengenai dunia pendidikan di masa pagebluk Covid-19 . Sejumlah kementerian terkait telah menyusun panduan pembelajaran tatap muka dan bisa dilakukan di zona hijau.

"Panduan ini menjadi acuan bagi pemda dalam mengatur satuan pendidikan untuk pembelajaran tatap muka. Prinsip tatap muka dengan mengutamakan protokol kesehatan. Di zona hijau dimulai dari SMA, SMP, SD, dan PAUD," ujar Deputi Bidang Pendidikan dan Agama Kemenko PMK Agus Sartono dalam konferensi pers daring tentang Panduan Penyelenggaran Pembelajaran Pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru di Masa Pandemi Covid-19, Senin (15/6/2020).

Dia menyatakan, untuk memulai pembelajaran tatap muka, pemda harus berkoordinasi dengan kantor wilayah Kementerian Agama dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. ( ).

Sebelumnya terjadi perdebatan dan kesimpangsiuran apakah sekolah akan dibuka atau tetap melanjutkan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Banyak orang tua yang khawatir untuk melepas anaknya bersekolah karena angka positif Covid-19 masih tinggi.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)