Jurusan Kuliah Ini Kurang Diminati di UI, ITB, dan UGM

Senin, 07 Maret 2022 - 08:52 WIB
loading...
Jurusan Kuliah Ini Kurang Diminati di UI, ITB, dan UGM
Universitas Indonesia (UI). Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 telah ditutup. Saatnya para calon mahasiswa mempersiapkan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN ) yang akan dibuka pada 29 Maret mendatang.

Calon mahasiswa yang ingin mendaftar SBMPTN 2022 harus memilih 2 jurusan Favoritnya pada seleksi penerimaan tersebut.



Selain harus menyesuaikan dengan bakat dan minat, biasanya acuan selanjutnya adalah mengenai kesempatan kerja. Tapi ternyata tak hanya jurusan populer saja, jurusan SNMPTN-SBMPTN yang jarang diminati juga memiliki peluang kesempatan kerja yang tinggi.

Lalu apa saja jurusan SNMPTN-SBMPTN yang jarang diminati itu? Beberapa jurusan yang jarang diketahui ini ada di beberapa kampus ternama. Misalnya seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), hingga Institut Teknologi Bandung (ITB).



Jurusan yang Jarang Diminati di UI

Universitas Indonesia sendiri jadi salah satu kampus dambaan banyak orang. Lokasinya ada di Depok dan memiliki banyak kemudahan akses ke semua fasilitas yang diperlukan. Setidaknya ada 10 jurusan yang jarang diminati di kampus ini.

1. Geografi
2. Fisika
3. Ilmu Keperawatan
4. Teknik Perkapalan
5. Teknik Elektro
6. Sastra Daerah untuk Sastra Jawa
7. Sastra Rusia
8. Ilmu Filsafat
9. Arkeologi
10. Ilmu Sejarah

Padahal kesempatan kerja yang dimiliki lulusan jurusan tersebut sebenarnya terbuka lebar. Namun entah karena apa, peminatnya juga sepi di SNMPTN-SBMPTN 2021 lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)