UNS Targetkan Makin Banyak Mahasiswa yang Dapat Beasiswa LPDP

Selasa, 08 Maret 2022 - 09:20 WIB
loading...
UNS Targetkan Makin Banyak Mahasiswa yang Dapat Beasiswa LPDP
Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ( LPDP ) telah dibuka sejak 28 Februari lalu. Peluang untuk melanjutkan studi di jenjang magister dan doktoral baik di dalam ataupun di luar negeri terbuka lebar untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus berharap peluang ini dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa UNS. Hal ini disampaikan Prof. Yunus dalam acara Sharing Session yang diadakan oleh Ikatan Penerima Beasiswa LPDP UNS.

Prof. Yunus menambahkan, saat ini jumlah mahasiswa atau lulusan UNS yang mendapatkan beasiswa ini masih sedikit. Dari 40 ribu mahasiswa UNS, penerima beasiswa LPDP hanya berjumlah ratusan. Oleh karena itu, Prof. Yunus menargetkan untuk meningkatkan jumlah partisipasi serta penerima beasiswa LPDP bagi lulusan UNS.

Baca: LPDP Buka Lowongan Pewawancara Beasiswa, Ini Syarat dan Link Pendaftaran

“Mahasiswa UNS itu ada sekitar 40 ribu, tapi kalau kita cek lebih lanjut yang mendapatkan beasiswa LPDP itu masih sangat kecil. Oleh karena itu, kemarin kami juga matur ke Pak Dwi Larso, Direktur Beasiswa LPDP untuk memberikan sosialisasi ke mahasiswa UNS dan juga dosen-dosennya,” ujarnya melansir laman resmi UNS, Selasa (8/3/2022).

Langkah Ikatan Penerima Beasiswa LPDP UNS dalam menyelenggarakan Sharing Session diapresiasi Prof. Yunus. Dia berharap acara tersebut juga turut dapat membantu meningkatkan motivasi mahasiswa untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Ketua Panitia Sharing Session Desi Fitri Yani menyebut, acara ini ditujukan untuk menyosialisasikan persyaratan beasiswa LPDP. Selain itu, sharing session ini juga sebagai ajang bertukar pengalaman terkait dengan seleksi beasiswa LPDP.

Baca juga: Kagama Inggris Raya Bantu Mahasiswa Indonesia Akses Beasiswa di UK

“Acara ini bertujuan untuk mengenalkan atau menyosialisasikan beasiswa LPDP terkait seleksi apa saja yang harus dipersiapkan serta motivasi mahasiswa dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya.

Ketua Ikatan Penerima Beasiswa LPDP UNS Dimas Fahrudin menambahkan, acara ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh pihaknya. Setelah ini, Dimas dan pengurus akan memberikan mentoring bagi para peserta yang tertarik mendaftar beasiswa LPDP.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan. Pertama sharing session, kemudian mentoring. Kami akan mendampingi peserta hingga tahap wawancara,” tukas Dimas.

Acara yang dilaksanakan secara daring melalui Zoom Cloud Meetings ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa baik dari UNS ataupun luar UNS. Tiga narasumber dihadirkan untuk membagikan pengalaman mereka seputar beasiswa LPDP.
(nz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2611 seconds (0.1#10.140)