Prospek Kerja Teknik Fisika Memiliki Gaji Lebih dari Rp15 Juta

Selasa, 08 Maret 2022 - 21:16 WIB
loading...
Prospek Kerja Teknik Fisika Memiliki Gaji Lebih dari Rp15 Juta
Jurusan Teknik Kimia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Prospek kerja tekhnik fisika rupanya sangat menjanjikan. Lulusan tekhnik fisika bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp15 Juta per bulan.

Teknik Fisika (TF) dikenal sebagai program studi yang mempelajari banyak hal yang berkaitan dengan aspek fisika dan teknologi. Dengan begitu, keilmuan yang diberikan di sini akan membuat lulusan tekhnik memiliki kemampuan untuk memandang persoalan teknik dengan pandangan yang luas dilihat dari berbagai aspek kefisikaannya.



Dalam dunia industri seorang lulusan TF mempunyai kemampuan menjadi ”jembatan” bidang-bidang teknik yang lain. Dasar-dasar keilmuan TF yang lebih luas membuat lulusan tekhnik bisa menganalisa masalah yang melibatkan beberapa bidang teknik. Hal inilah yang merupakan salah satu keunggulan lulusan TF, jika nantinya berkecimpung dalam bidang industri yang kompleks.

Dilansir dari renesia, berikut prospek kerja tekhnik fisika:

1. Industri Pembangkit Listrik

Prospek kerja tekhnik fisika sangat berpeluang di bidang industri listrik. Hampir sama seperti lulusan teknik elektronika, bekerja di bidang industri pembangkit listrik akan memberikan masa depan yang menjanjikan untukmu. Gaji yang bisa di dapatkan dari bidang industri ini berkisar antara Rp10-15 Juta.



2. Dosen

Prospek kerja Tekhnik fisika lainya yaitu menjadi dosen. Terpenting mau melanjutkan kuliah ke jenjang pascasarjana agar bisa memenuhi syarat melamar sebagai dosen di universitas. Gaji profesi ini berkisar antara Rp3-5 Juta dan bisa lebih besar bila ditambah dengan tunjangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)