Mahasiswa, Intip Peluang Karier Menjanjikan Prodi Manajemen Perhotelan

Rabu, 09 Maret 2022 - 11:22 WIB
loading...
Mahasiswa, Intip Peluang Karier Menjanjikan Prodi Manajemen Perhotelan
Ilustrasi mahasiswa kuliah. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Adanya peluang karier yang luas setelah lulus menjadi salah satu pertimbangan mahasiswa dalam memilih jurusan . Misalnya saja jurusan Manajemen Perhotelan yang bisa dipertimbangkan oleh calon mahasiswa baru.

Peluang karier program studi Manajemen Perhotelan ini disampaikan Departemen Bisnis Fakultas Vokasi (FV) yang telah mengelar webinar terkait dengan pengenalan jurusan D4 Manajemen Perhotelan yang ada di Universitas Airlangga (Unair).

Kegiatan yang dikemas dalam Get To Know More About Hotel Management tersebut turut mengulik banyak sisi-sisi dari jurusan D4 Perhotelan lebih dalam kepada peserta.

Baca: Harus Tahu, Ini 10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Selalu Dibutuhkan di Masa Depan

Webinar yang berlangsung di Zoom meeting juga menghadirkan Rhoy David Kurniawan seorang praktisi andal di bidang perhotelan yang sudah malang melintang di dunia industri perhotelan di berbagai daerah.

Rhoy banyak membeberkan dan memperkenalkan peluang karier yang ada di bidang perhotelan. Ia juga membagikan pengalamannya dari awal menjajaki dunia perhotelan hingga kini menjadi Human Resource di HR Hotel Temtrem Yogyakarta.

Lebih jauh Rhoy memaparkan, berkarier di bidang perhotelan harus memiliki wawasan yang cukup serta mengetahui berbagai posisi yang umumnya ada ketika bekerja.

Salah satunya pengetahuan mengenai Front Of The House atau FOH yang fungsinya lebih banyak berinteraksi dengan tamu. Bagi pegawai yang bekerja di bidang ini pasti akan sering melakukan interaksi dengan pengunjung hotel.

“Front of the house itu departemen fungsinya yang lebih sering bertemu dengan tamu,” ucap Rhoy melansir laman resmi Unair, dikutip Rabu (9/3/2022).

Sementara itu juga ada istilah Heart Of House atau HOH adalah departemen yang tidak terlalu sering berinteraksi dengan tamu hotel. Di dalam departemen tersebut terdapat beberapa bagian seperti human resource, housekeeping, finance, dan engineering.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3647 seconds (0.1#10.140)