University of Twente, Alternatif Kampus untuk Kuliah di Belanda dan Info Beasiswanya

Sabtu, 12 Maret 2022 - 08:58 WIB
loading...
University of Twente, Alternatif Kampus untuk Kuliah di Belanda dan Info Beasiswanya
Ilustrasi mahasiswa kuliah. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Belanda menjadi salah satu destinasi mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi. Pendidikan berkualitas yang menghasilkan kampus-kampus top dunia sehingga banyak mahasiswa memutuskan menempuh studi di Negeri Kincir Angin ini.

Salah satu kampus di Belanda yang menjadi favorit para mahasiswa Indonesia adalah University of Twente. Tercatat, lebih dari 1.500 mahasiswa Indonesia telah menjadi alumni dari kampus yang menempati area seluas 1,5 km² di Kota Enschede ini.

University of Twente sendiri merupakan kampus riset berbasis teknologi dengan pendidikan dan riset yang berkualitas serta pembelajaran yang berbasis proyek.

Baca juga: 704.503 Guru Honorer akan Dihapus pada 2023, FGHBSN: Kami Resah

“University of Twente menggunakan model pendidikan berbasis projek yang mengembangkan baik kemampuan maupun pengetahuan para mahasiswa. Selain itu, model ini selalu berupaya untuk menerapkan teori pada solusi praktis serta penerapan sistem berbasis projek grup atau individu,” Marketing and Communication Advisor di University of Twente Hanna Dinkelbach mengutip laman resmi Universitas Airlangga (Unair), Sabtu (12/3/2022).

Pada 2020, University of Twente menempati ranking 197 QS World University Rankings. University of Twente juga berhasil meraih predikat sebagai Most Entrepreneurial University di Belanda.

University of Twente menawarkan berbagai program studi dari berbagai bidang ilmu seperti ICT, sains, kesehatan, teknik, spasial, dan sosial. Selain itu, University of Twente telah bekerja sama dengan berbagai lembaga penyedia beasiswa pendidikan bagi mahasiswa yang berkuliah di sana.

Baca juga: Ini Jurusan Favorit dengan Tingkat Keketatan Tinggi Jalur SIMAK-UI 2021

“Banyak sumber beasiswa yang dapat menunjang kegiatan perkuliahan mahasiswa di University of Twente seperti UTS (University Twente Scholarship), Holland Scholarship, ITC Scholarship, GEM Scholarship, dan LPDP Scholarship,” ungkap Hanna pada gelaran info session yang diselenggarakan oleh Airlangga Global Engagement (AGE) ini.

Selama menempuh pendidikan di University of Twente, para mahasiswa akan memperoleh berbagai fasilitas seperti asuransi medis secara penuh, program orientasi pasca kelulusan, dan izin kerja bagi para mahasiswa yang mengajukannya, University of Twente juga menyediakan program yang mendukung karier para mahasiswa.

“Kami menyediakan program-program seperti Business Days, Career Services, dan Incubase yang menunjang karier para mahasiswa di University of Twente,” pungkas Hanna.
(nz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)