Selama Pandemi Covid-19, Banyak Pelajar SMA-Kuliah Tertarik Olahraga Elit Ini

Senin, 14 Maret 2022 - 16:45 WIB
loading...
Selama Pandemi Covid-19, Banyak Pelajar SMA-Kuliah Tertarik Olahraga Elit Ini
Para pendatang baru pecinta Golf didominasi anak muda usia 15-23 tahun, atau kisaran siswa SMA sampai Perguruan Tinggi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Selama pandemi Covid-19 mewabah, khususnya di Indonesia, olahraga golf menjadi salah satu kegemaran baru kaum milenial. Para pendatang baru pecinta driving range ini didominasi oleh anak muda yang rata-rata usianya 15-23 tahun, atau kisaran siswa SMA sampai Perguruan Tinggi.

Direktur Leonian Golf Indonesia Wisnu Sanjaya menjelaskan, kontribusi pandemi Covid-19 lah yang menjadikan pemantik kalangan milenial, terutama pelajar untuk mencoba olah raga di ruang terbuka tersebut. Bahkan semakin meningkat selama 2022 ini.



Dalam catatannya di komunitas Golf, sebelum pandemi hanya ada sekitar 5% pemain golf yang berasal dari kalangan milenial. Angka tersebut bertambah menjadi 30%, tatkala pandemi Covid-19 melanda kurang lebih 2 tahun belakangan.

Menurutnya, olahraga di luar ruangan dengan sirkulasi udara alami meminimalisir terjadinya penularan virus. Ditambah lagi dengan aktif bergerak fisik di bawah terik matahari akan meningkatkan kebugaran dan imunitas.

“Mereka melihat Golf ini jadi olahraga yang aman selama pandemi. Dilakukan di ruang terbuka dan minim interaksi,” tegas Wisnu di Jakarta, Senin (14/3/2022). Leonian Golf mengadakan Callaway Rogue ST Launch dan dihadirisekitar 70 pemain golf.



Menurutnya, meningkatnya tren milenial yang ingin berkecimpung di dunia golf adalah sebuah hal penting bagi perkembangan golf di tanah air. Dengan begitu, regenerasi pecinta olahraga golf pun akan terus hadir. Bahkan, tidak menutup kemungkinan akan diadakan turnamen golf pelajar tingkat SMA sampai kuliah.

Kehadiran Milenial pun sekaligus bisa menghapus stigma bahwa golf hanya bisa diakses olah para kalangan elit. Oleh karenanya, salah satu peralatan golf yang di rekomendasikan oleh Wisnu adalah Rogue ST 22 milik Brand Callaway, yang menurutnya dari segi nominal harga cenderung bisa diakses kalangan milenial maupun pegolf pemula.

Dengan adanya peralatan yang tejangkau, maka stigma ‘Olahraga Elit’ pun kian lama bisa terkikis di benak publik. “Apalagi, makin banyak fasilitas golf di tanah air yang tengah dibangun. Maka ini menunjukan bahwa golf sudah bisa menjangkau lebih banyak orang,” tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)