Unpad dan Universitas Hokkaido Kembangkan Kuliah Double Degree

Selasa, 15 Maret 2022 - 16:55 WIB
loading...
Unpad dan Universitas Hokkaido Kembangkan Kuliah Double Degree
Universitas Padjajaran (Unpad). Foto/Dok/Unpad
A A A
BANDUNG - Fakultas MIPA Universitas Padjadjaran ( Unpad ) menjalin kerja sama dengan Sekolah Pascasarjana Sains Universitas Hokkaido (Hokudai), Jepang, dalam hal pengembangan di bidang akademik.

Kerja sama diwujudkan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Dekan FMIPA Prof. Dr. Iman Rahayu, M.Si., dengan Dekan Sekolah Pascasarjana Sains Hokudai Prof. Dr. Hiroshi Amitsuka secara virtual, Jumat (11/3).



Dikutip dari laman FMIPA Unpad, Prof. Iman mengatakan, kerja sama akademik ini akan mengarah ke aspek pendidikan, penelitian, dan budaya. Salah satu yang akan dilakukan adalah promosi dan pertukaran penelitian dan pendidikan, khususnya di program Pascasarjana.

Melalui kerja sama ini, FMIPA Unpad dan Hokudai akan menjalin program gelar ganda (Double Degree) untuk Program Doktor. Mahasiswa peserta program ini akan memperoleh gelar Doktor dari FMIPA Unpad dan gelar Doctor of Philosophy dari Sekolah Pascasarjana Sains Hokudai.

“Mahasiswa akan dipilih berdasarkan keunggulan akademik dan kriteria lain yang ditetapkan,” kata Prof Iman.



Selain itu, kerja sama juga akan memfasilitasi pertukaran mahasiswa dan staf pengajar dari masing-masing perguruan tinggi. Diharapkan kerja sama ini akan memajukan pendidikan antar dua perguruan tinggi tersebut sekaligus mampu mempromosikan tiap-tiap budaya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)