Seleksi Mandiri UNNES Jalur Prestasi Telah Dibuka, Ini Link Pendaftarannya

Rabu, 16 Maret 2022 - 09:13 WIB
loading...
Seleksi Mandiri UNNES Jalur Prestasi Telah Dibuka, Ini Link Pendaftarannya
Seleksi Mandiri UNNES Jalur Prestasi. Foto/Tangkap layar laman UNNES
A A A
JAKARTA - Universitas Negeri Semarang ( UNNES ) telah membuka pendaftaran Seleksi Mandiri Universitas Negeri Semarang (SM-UNNES) Jalur Prestasi. SM-UNNES Jalur Prestasi adalah seleksi penerimaan mahasiswa baru jenjang S1 yang diselenggarakan secara mandiri oleh UNNES.

Pendaftaran SM-UNNES Jalur Prestasi dilaksanakan secara daring mulai 1 Maret sampai 30 Mei 2022 melalui laman pendaftaran http://penerimaan.unnes.ac.id. Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman menyampaikan SM-UNNES Jalur Prestasi Tahun Akademik 2022/2023 diselenggarakan untuk meningkatkan mutu input mahasiswa baru UNNES.

"SM-UNNES Jalur Prestasi sebagai bentuk penghargaan kepada siswa yang memiliki prestasi luar biasa atau juara dalam bidang olahraga, seni, olimpiade/lomba bidang studi, dan lomba bidang keagamaan," katanya melansir laman resmi UNNES, Rabu (16/3/2022).

Kepala UPT Pusat Humas UNNES Muhammad Burhanudin juga menjelaskan persyaratan mengikuti SM-UNNES Jalur Prestasi yakni memiliki salah satu prestasi atau memiliki sertifikat/surat keterangan.

Seperti Juara I, II dan III (memperoleh piala atau medali emas, perak dan perunggu) minimal tingkat nasional dalam bidang olahraga, seni, olimpiade/lomba bidang studi, dan lomba bidang keagamaan yang diperoleh selama duduk di SMA/MA/SMK/MAK.

Baca: Inspiratif! Mahasiswa UP Terangi Dusun Terisolir dengan Panel Surya

Juara I (memperoleh piala atau medali emas) minimal tingkat provinsi dalam bidang olahraga, seni, teknologi, olimpiade/lomba bidang studi, dan lomba bidang keagamaan yang diperoleh selama duduk di SMA/MA/SMK/MAK.

Kemudian, mempunyai keahlian/kemampuan luar biasa yang dibuktikan dengan sertifikat atau surat keterangan dari lembaga, yaitu hafal Alquran minimal 20 juz untuk muslim atau prestasi keagamaan lain untuk non muslim, penemu teknologi tepat guna yang dibuktikan dengan paten, dan hak cipta atau HKI lainnya yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM (individu atau kelompok maksimal 3 orang).

Juara/prestasi olahraga yang diakui adalah juara untuk cabang olahraga nomor perorangan untuk beladiri, tennis lapangan, tenis meja, bulutangkis, panahan, atletik, renang, e-sport dan sepak takraw yang diselenggarakan KONI, Kemendikbudristek, dan merupakan kejuaraan resmi yang diketahui oleh induk organisasi.

Juara/prestasi seni, teknologi yang diakui adalah juara untuk perorangan meliputi bidang musik, vokal, tari, penulisan/baca puisi, nembang macapat, seni lukis, seni kriya, komik, poster, batik, programmer, robotik, animator, desain, dan fotografi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)