Universitas Brawijaya Buka Pendaftaran Jalur Prestasi, Cek Persyaratannya

Sabtu, 19 Maret 2022 - 18:18 WIB
loading...
Universitas Brawijaya Buka Pendaftaran Jalur Prestasi, Cek Persyaratannya
Lapangan rektorat Universitas Brawijaya. Foto/Dok/Humas UB
A A A
JAKARTA - Calon mahasiswa baru berprestasi yang ingin kuliah di Universitas Brawijaya ( UB ) harus segera bersiap. Sebab UB kembali membuka Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Prestasi (SMUB Jalur Prestasi) yang telah dibuka sejak 15 Maret 2022.

Tidak hanya melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) ataupun Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN), namun UB juga membuka SMUB Jalur Prestasi yang diselenggarakan secara mandiri.

Universitas negeri yang berpusat di Malang, Jawa Timur ini membuka SMUB Jalur Prestasi untuk calon mahasiswa program Sarjana (S1) dan Vokasi (D3 & D4). Seleksi ini bertujuan menjaring calon mahasiswa yang memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik.

Mengutip dari laman selma.ub.ac.id, berikut ini persyaratan penerimaan mahasiswa baru jalur prestasi di UB.

Baca: Baru Dibuka, Simak Jadwal Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru PTKKN

Persyaratan Umum

1. Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2020, 2021 dari sekolah terakreditasi yang sudah memiliki ijazah.

3. Siswa Kelas XII SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2022 dari sekolah terakreditasi WAJIB memiliki Surat Keterangan Kelas XII yang ditandatangani Kepala Sekolah dan dilengkapi dengan foto terbaru siswa yang disahkan oleh sekolah (stempel terkena foto).

Lulusan Tahun 2022 yang nantinya dinyatakan diterima wajib mengunggah dokumen kelulusan (SKL/Ijazah) pada saat registrasi, siswa yang tidak dapat membuktikan dokumen kelulusan maka akan dibatalkan sebagai calon mahasiswa baru Universitas Brawijaya.

4. Bagi lulusan Sekolah di Luar Negeri wajib memiliki surat penyetaraan ijazah dari Kemendikbudristek.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)