Universitas Widyagama Gelar Vaksinasi Booster untuk 4 Ribu Mahasiswa, Dosen, dan Umum

Minggu, 20 Maret 2022 - 13:43 WIB
loading...
Universitas Widyagama Gelar Vaksinasi Booster untuk 4 Ribu Mahasiswa, Dosen, dan Umum
Vaksinasi mahasiswa. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Universitas Widyagama (UWG) Malang kembali berpartisipasi dengan menyelenggarakan vaksinasi booster untuk mehasiswa, dosen dan masyarakat umum. Kegiatan vaksinasi ini sudah yang kesekian kali, yakni vaksin pertama, vaksin kedua dan vaksin ketiga.

Rektor UWG, Dr. Agus Tugas Sudjianto, S.T., M.T., menjelaskan bahwa dalam setiap kesempatan rapat koordinasi dengan seluruh panitia vaksinasi booster yang diketuai oleh (cdr) Zulkarnain, S.H., MH. Pihaknya selalu menekankan agar seluruh panitia dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Baca juga: Ini 4 Beasiswa untuk Kuliah di Inggris, Bebas Biaya dan Tunjangan Hidup Tinggi

“Mari kita sambut tamu-tamu peserta vaksin booster ini dikampus kita, kampus inovasi UWG dengan penuh keramahan, peserta vaksin dibuat nyaman dan terkesan dengan pelaksanaan kegiatan vaksinasi booster untuk yang keempat kalinya di UWG Kampus Inovasi.” Ujar Agus, dalam keterangan pers, Minggu (20/3/2022).

“Saya yakin dengan pengalaman pelaksanaan vasinasi pertama, kedua, dan ketiga berupa vaksinasi booster pada hari ini, dapat lebih bagus tertib aman dan lancar. Semua ini kita lakukan untuk mendukung program percepatan vaksinasi ditengah waba pandemi covid-19. Harapannya dengan mencapai 75 persen masyarakat yang sudah tervaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh/antibodi dan kekebalan komunitas (herd imunity),” Tambah Bagus.

Ketua Ikatan Alumni Widyagama Malang (IKAWIGA), H. Mohammad Supriyadi ST MT., menyampaikan bahwa organisasi yang dinakhodai itu, yakni IKAWIGA akan selalu memberikan suport atas semua kegiatan kampusnya itu termasuk kegiatan vaksinasi.

Baca juga: ITB Buka Rekrutmen Dosen Tetap Non-PNS, Cek Persyaratannya

“Saya berharap kegiatan seperti ini selain dalam rangka memberikan kemanfaatan berbagi kepada masyarakat di sekitar kampus UWG, di kota malang dan sekitarnya juga dapat berdampak pada peningkatan jumlah penerimaan mahasiswa baru di Kampus Inovasi UWG ini,” ungkap Supriyadi.

Ia berharap, agar kegiatan apa pun yang dilakukan kampus termasuk IKAWIGA harus berdampak pada peningkatan jumlah mahasiswa baru setiap tahunnya. Dan itu sudah menjadi komitmen dirinya dengan pengurus UWG dalam membantu membesarkan kampus yang telah membesarkannya itu.

“Insya Allah kita yakin tahun ini dan tahun depan UWG akan mendapatkan mahasiswa baru lebih dari 1.300 maba,” harapnya.

Ketua Pelaksana kegiatan (cdr.) Zulkarnain SH MH, menyampaikan agar pelaksanaan vaksinasi booster yang dilaksanakan pada Minggu (20/3), dapat berjalan sesuai dengan skenario.

“Peserta lebih kurang 4.000 orang vaksin, diperkirakan tidak memakan waktu lama, karena mereka yang vaksin booster sudah ada data di aplikasi pedulilindungi sehingga screening dapat dilakukan dengan cepat, dan vaksinator dapat menginjeksi vaksin juga dengan cepat. Diperkirakan tidak sampai malam hari, sekitar pukul 17.00 WIB kegiatan vaksinasi sudah selesai dengan tuntas lengkap dengan hasil rekaman datanya yang dikirim ke seluruh peserta vaksin,” kata Zulkarnain.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1913 seconds (11.97#12.26)