UEU Gelar Sentra Vaksinasi Booster untuk 552 Sivitas Akademika dan Umum

Senin, 21 Maret 2022 - 14:31 WIB
loading...
UEU Gelar Sentra Vaksinasi Booster untuk 552 Sivitas Akademika dan Umum
Universitas Esa Unggul (UEU) menggelar vaksinasi massal untuk mahasiswa, dosen, tendik, dan masyarakat umum. Foto/Dok/Humas UEU
A A A
JAKARTA - Sebanyak 552 orang yang terdiri dari mahasiswa , dosen, tendik, dan masyarakat umum mengikuti vaksinasi di Universitas Esa Unggul (UEU), Kamis 10 Maret 2022. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di Ballroom Aula Kemala, UEU Kampus Jakarta.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Amongpraja, MBA, IPU mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kolaborasi antara perguruan tinggi dan pemerintah dalam mendorong percepatan vaksinasi di masyarakat.



“UEU secara konsisten menjadi perguruan tinggi yang menjalankan kegiatan vaksinasi baik untuk tenaga pendidik maupun masyarakat umum dan kita pun menyediakan pelayanan yang nyaman bagi masyarakat. Kita bekerja sama dengan Puskesmas kebon jeruk melibatkan tenaga kesehatan dari Fakultas Ilmu ilmu Kesehatan UEU dan Alhamdulillah, berjalan dengan baik. Mudah-mudahan target vaksinasi tersebut dapat tercapai," terang Arief Kusuma.

Sementara itu, Ketua Tim Sentra Vaksinasi Universitas Esa Unggul, Prof.Dr. Aprilita Rina Yanti, mengatakan target dari vaksinasi ialah 552 peserta yang merupakan Civitas akademika dan warga sekitar di Universitas Esa Unggul.

"Kami menargetkan Sivitas Akademika UEU dan masyarakat dapat divaksin seluruhnya, karena kita mengejar target dapat melakukan perkuliahan secara offline dan juga dapat memperkuat sistem kekebalan di masyarakat," ucapnya.



Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan ini pun menerangkan vaksinasi ini menggunakan vaksinasi pfizer dan Astrazaneca, semua peserta yang melakukan vaksinasi pun harus memiliki undangan atau tiket vaksinasi yang dapat didownload diaplikasi peduli lindungi.

April pun berharap langkah Universitas Esa Unggul yang konsisten melakukan vaksinasi memberikan dampak yang besar kepada masyarakat untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Kami berharap vaksinasi Universitas Esa Unggul memberikan kontribusi kepada pemerintah agar dapat menekan penyebaran covid di Indonesia, dan untuk dunia pendidikan kita dapat melakukan pembelajaran tatap muka kembali secara normal,” tutupnya.

Dalam Vakinasi Booster ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ari Pambudi, S.Kom, M.Kom, Kepala Puskesmas Kebon Jeruk, serta seluruh Sivitas Esa Unggul.

Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Esa Unggul merupakan Fakultas yang memiliki jurusan di bidang Kesehatan terlengkap di Indonesia. Antara lain, Prodi Keperawatan, Prodi Ilmu Gizi, Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, Prodi Kesehatan Masyarakat, Prodi Manajemen Informasi Kesehatan, Profesi Ners, Profesi Dietisen dan Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS). Untuk kalian yang ingin tau lebih lanjut bisa langsung kunjungi website www.esaunggul.ac.id.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)