Persebaran Kampus Gunadarma di Jabodetabek? Cek di Sini

Senin, 21 Maret 2022 - 16:09 WIB
loading...
Persebaran Kampus Gunadarma di Jabodetabek? Cek di Sini
Kampus D Universitas Gunadarma
A A A
JAKARTA - Saat ini banyak sekali universitas swasta yang tersebar di Jakarta yang bisa kamu pilih. Meskipun demikian, ada baiknya untuk tidak sembarang dalam memilih universitas swasta. Pastikan kamu memilih universitas swasta yang berkualitas, sehingga mutu pendidikan mu terjamin dengan baik.

Dalam memilih universitas swasta, salah satu hal yang terpenting yang perlu kamu pertimbangkan adalah akreditasi kampus. Hal ini karena akreditasi sangat penting untuk menjamin mutu dari suatu perguruan tinggi. Oleh sebab itu, kamu cek akreditasi kampus sebelum mendaftar, ya.

Selain akreditasi, hal lain yang perlu jadi pertimbangan adalah lokasi kampus. Ketika kamu akan memilih universitas, kamu bisa memilih lokasi yang berada di dalam atau di luar kota. Dengan mengetahui lokasi kampus, kamu bisa merencanakan berapa biaya yang akan kamu habiskan untuk transportasi selama kuliah.

Nah, bagi kamu yang saat ini tinggal di Jakarta dan sekitarnya, tentunya tidak sulit untuk menemukan kampus swasta. Hal ini karena banyak universitas swasta yang ada di Jakarta, bahkan dengan berbagai keunggulan masing-masing. Salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Jakarta adalah Universitas Gunadarma.

Mengapa Universitas Gunadarma menjadi salah satu universitas swasta terbaik di Jakarta? Berikut ini alasannya!

1. Perguruan Tinggi Swasta Terbaik
Pada 2021, Universitas Gunadarma berhasil menduduki posisi keempat universitas swasta terbaik di Indonesia menurut Webometrics. Selain menjadi kampus terbaik, pada 2018 Universitas Gunadarma telah memperoleh akreditasi A dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Dari keduanya, menunjukkan bahwa Universitas Gunadarma memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan bahkan rata-rata jurusan di Universitas Gunadarma juga telah mendapatkan akreditasi A dan B.

2. Fakultas dan Program Studi Pilihan
Untuk kamu yang sedang bimbang harus memilih jurusan apa? Tenang saja, karena Universitas Gunadarma memilih berbagai fakultas dan jurusan yang bisa kamu pilih sesuai minatmu. Berikut ini adalah daftar fakultas dan program studi di Universitas Gunadarma.

a. Fakultas Teknologi Industri
1) Jurusan Teknik Industri
2) Jurusan Teknik Informatika
3) Jurusan Teknik Elektro
4) Jurusan Teknik Mesin

b. Fakultas Kedokteran
1) Jurusan Kedokteran

c. Fakultas Ilmu Komunikasi
1) Ilmu Komunikasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)