Mahasiswa IPB University Raih Runner-Up Kejuaraan Internasional UTM Cyberwar 2.0

Senin, 28 Maret 2022 - 09:17 WIB
loading...
Mahasiswa IPB University Raih Runner-Up Kejuaraan Internasional UTM Cyberwar 2.0
IPB Semangat berhasil meraih juara kedua pada ajang kompetisi Internasional UTM Cyberwar 2.0, di Malaysia. Foto/Dok/Humas IPB University
A A A
JAKARTA - Tim Mobile Legends IPB E-Sport Community, IPB Semangat berhasil menorehkan prestasi di kancah internasional. Pada ajang kompetisi Internasional UTM Cyberwar 2.0,tim IPB Semangat berhasil meraih juara kedua setelah tim SDGR EA ELBIZ dari Malaysia.

Ajang kompetisi internasional yang diadakan Universiti Teknologi Malaysia ini diikuti oleh berbagai negara di Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, dan Vietnam.

Baca juga: Kreatif dan Inovatif, UGM Sabet 2 Penghargaan PR Indonesia Awards 2022

Pada ajang kompetisi ini, tim IPB Semangat memperlihatkan kemampuan yang memukau dalam menghadapi tim-tim profesional yang ada. Tim IPB Semangat berhasil mengamankan tempat di Upper Bracket, di mana pada perjalanan Upper Bracket tersebut tim IPB Semangat berhasil mengalahkan tim yang berasal dari National University of Singapore yang berisi pro player dari negara tersebut.

Pada laga Final Upper Bracket tim IPB Semangat berhasil mengungguli pertandingan dengan tim SDGR EA ELBIZ yang membuat tim tersebut harus turun ke Lower Bracket dan membuat tim IPB Semangat berhasil melaju ke babak Grand Final pada ajang UTM Cyberwar 2.0.

Tim IPB Semangat diketuai oleh Sholahudin Aditya Al Ayyubi (mahasiswa Fakultas Ekologi Manusia) dengan anggota Humam Daffa Muhammad (mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam), Muhammad Bunayya Hanif Shulhan (mahasiswa Sekolah Bisnis), Yoga Prima Dwi Prasetyo (mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian) dan Muhammad Ilham Febrian Lontaan (mahasiswa Sekolah Vokasi).

Baca juga: Mengapa Lulusan Manajemen Industri Sangat Dibutuhkan Perusahaan? Ini Alasannya

Sholahudin dan timnya harus puas mendapatkan juara kedua pada kejuaraan internasional ini. “Saya cukup senang karena bisa berpartisipasi dan diberi kepercayaan untuk mengikuti kejuaraan internasional dan berhasil mengalahkan tim-tim dari berbagai negara. Walau pun hasilnya belum sesuai dengan harapan,” kata Sholahudin.

Mahasiswa IPB University itu mengatakan, hal ini menjadi evaluasi dan motivasi diri kami masing-masing untuk terus berusaha dan memberikan yang terbaik. Terutama dalam membanggakan dan membawa nama baik IPB University di kancah nasional maupun internasional.”

Muhammad Ridho Notonegoro, Founder IPB E-Sport mengucapkan selamat kepada tim Mobile Legend IPB yang mampu bersaing dengan tim profesional di skala internasional. Ia mengatakan, ini merupakan perjalanan awal tim IPB University untuk terus menorehkan prestasi di tingkat internasional. Dalam perjalanannya, tim IPB Semangat mendapatkan dukungan dari IPB University melalui IPB E-Sport Community.

“Kesalahan-kesalahan dalam kejuaraan ini menjadi pembelajaran terbaik untuk evaluasi bagi divisi Mobile Legend dalam menghadapi kejuaran selanjutnya. Dikarenakan pada tahun ini kami memiliki target dalam berprestasi di kancah nasional maupun internasional,” ucap Humam Daffa Muhammad, ketua Divisi Mobile Legend IPB Esport Community yang juga menjadi salah satu pemain dalam tim IPB Semangat.

“Sebuah kebanggaan mendengar para mahasiswa telah menorehkan prestasi pada bidang yang mereka minati. Saya ucapkan selamat dan tetap semangat untuk terus berprestasi ke depannya,” ujar Dr Beginer Subhan, Asisten Direktur Pembinaan Karakter, Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karier IPB University.

“Kami ucapkan selamat dan semoga terus konsisten dalam berprestasi melalui e-sport ini, karena kami yakin potensi mahasiswa yang ada di IPB University mampu untuk menorehkan banyak prestasi untuk kampusnya dan Indonesia,” ujar Dr Alim Setiawan Slamet, Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karier IPB University.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1587 seconds (10.101#12.26)