IPEKA Center Point of Indonesia Hadirkan Pendidikan Berbasis Teknologi dan Literasi

Jum'at, 01 April 2022 - 19:46 WIB
loading...
IPEKA Center Point of Indonesia Hadirkan Pendidikan Berbasis Teknologi dan Literasi
IPEKA membangun IPEKA CPI sebagai bentuk kontribusi untuk ambil bagian dalam memajukan Indonesia melalui pendidikan. Foto/Ist
A A A
MAKASSAR - Kualitas pendidikan di Indonesia saat ini masih belum merata, khususnya kualitas antara pendidikan di Indonesia Barat dengan Indonesia Tengah dan Timur. Beberapa faktor penyebabnya antara lain karena tidak memadainya fasilitas pendidikan yang ada, serta keahlian guru yang masih kurang atau tidak sesuai.

Sekolah Kristen IPEKA , salah satu sekolah Kristen terbaik di Indonesia menyadari tingginya kebutuhan akan sekolah berkualitas, khususnya di wilayah Indonesia Tengah dan Timur. Hal ini dikarenakan, sekolah-sekolah berkualitas berperan penting sebagai sarana mempersiapkan generasi muda yang memiliki kemampuan akademik serta karakter yang unggul.



Menjawab kebutuhan tersebut, IPEKA menunjukkan komitmennya dengan membangun IPEKA Center Point of Indonesia (CPI) sebagai bentuk kontribusi untuk ambil bagian dalam memajukan Indonesia melalui pendidikan. Setelah sebelumnya Sekolah Kristen IPEKA Makassar hadir sejak 1998, IPEKA CPI diharapkan dapat semakin menghadirkan pilihan sekolah berkualitas di kota Makassar.

Ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama pada 1 April 2022, IPEKA CPI di kota Makassar resmi mulai dibangun. Prosesi ini di antaranya dihadiri oleh Ketua Umum Sinode GKY, Pdt. Yohanes Adrie, Ketua Yayasan IPEKA, Erwin Tenggono, serta Direktur Utama Operasional IPEKA, Pdt. Handojo. Dengan dimulainya pembangunan ini, gedung IPEKA CPI diperkirakan selesai pada Mei 2023.

IPEKA CPI dipersiapkan untuk menerapkan kurikulum berstandar internasional yang mengedepankan pendidikan berbasis teknologi dan literasi. Di IPEKA CPI, para guru atau tenaga pendidik harus memiliki standar kemampuan mengajar dalam Bahasa Inggris, serta memiliki kemampuan digital yang baik. Selain itu, para guru juga harus memiliki spiritualitas yang baik, karena di IPEKA para guru harus dapat membimbing murid-muridnya dalam segala aspek dan menjadi teladan bagi mereka.



“Untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar di IPEKA CPI, para guru dan pemimpin yang melayani di IPEKA CPI sudah kami persiapkan lebih awal sebelum sekolah ini beroperasi. Para guru akan dibekali dengan pelatihan-pelatihan yang dapat melengkapi kemampuan mereka dalam menerapkan pembelajaran di IPEKA CPI,” ujar Direktur Utama Operasional IPEKA, Pdt. Handojo.

IPEKA CPI berlokasi di CitraLand City Losari Makassar. Pemilihan lokasi tersebut terbilang strategis karena terletak di depan Pantai Losari dan pusat kota Makassar. Pengembangan kawasan ini merupakan bagian dari visi kawasan baru yang disebut “The Center Point of Indonesia.” CitraLand City Losari Makassar juga akan menjadi pusat pusat pertumbuhan ekonomi baru dan pusat perekonomian kota Makassar yang saat ini tengah tumbuh pesat.

Sekolah Kristen IPEKA CPI akan melayani mulai dari jenjang Nursery (Kelompok Bermain) hingga SMA yang akan dibuka secara bertahap. Penerimaan Murid Baru rencana akan dimulai pada September 2022. Untuk tahun 2023, IPEKA CPI akan memulai pelayanan secara bertahap dengan membuka jenjang Nursery, TK, SMP, dan SMA.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)