Luncurkan Gen Aktif, BenihBaik-Kemendikbud Dukung Pelajar Jadi Generasi Sehat dan Kreatif

Jum'at, 01 April 2022 - 21:14 WIB
loading...
Luncurkan Gen Aktif, BenihBaik-Kemendikbud Dukung Pelajar Jadi Generasi Sehat dan Kreatif
BenihBaik dan Kemendikbudristek meluncurkan program Gen Aktif (Gerasi Sehat dan Kreatif) di Kemendikbudristek, Jakarta. Foto/Dok/BenihBaik
A A A
JAKARTA - BenihBaik dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meluncurkan program Gen Aktif (Gerasi Sehat dan Kreatif). Kolaborasi ini untuk menginspirasi dan mengedukasi pelajar di Indonesia dalam meningkatkan kualitas dan potensi diri dengan membangun gaya hidup sehat dan kreatif.

Program ini akan diimplementasi di tiga provinsi, yaitu DKI Jakarta, Yogyakarta, dan Jawa Barat selama Februari hingga Juli 2022.

Program Gen Aktif berupaya untuk menanggulangi permasalahan ini melalui edukasi dan serangkaian kegiatan yang diharapkan dapat menyalurkan energi anak dan remaja secara positif. Program ini tidak hanya menargetkan siswa-siswi SMP, SMA dan sederajat, namun juga guru dan tenaga kependidikan, serta orang tua.



Sekitar 1.200 siswa siswi SMP, SMA dan sederajat, 360 tenaga pendidik dan staf sekolah, serta 840 orang tua diharapkan dapat terlibat dalam program ini. Hal ini mencakup kegiatan olahraga, edukasi gaya hidup sehat, kampanye media sosial #KamiGENAKTIF, serta peningkatan kapasitas tenaga pendidik dan keluarga melalui berbagai lokakarya edukasi.

Menyadari pentingnya dukungan para pemangku kepentingan terhadap program Gen Aktif, BenihBaik mengajak berbagai pihak, mulai dari pemerintah, perusahaan, hingga pemerhati dan praktisi pendidikan, untuk terlibat dalam program ini.

Khusus di wilayah DKI Jakarta, selain didukung oleh Kemendikbudristek, BenihBaik juga merangkul Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) DKI Jakarta, serta Komunitas Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta untuk memperluas dampak positif dari program ini. Selain itu, Pada 2022 ini, BenihBaik memperoleh dukungan dari PT HM Sampoerna Tbk. yang mempunyai visi yang sama dalam pelaksanaan program Gen Aktif.



Pendiri dan CEO BenihBaik Andy F. Noya mengatakan, lembaganya sebagai organisasi yang telah dipercaya oleh jutaan masyarakat dan berbagai perusahaan meluncurkan program Gen Aktif pada awal 2022 ini. "Gen Aktif merupakan komitmen BenihBaik untuk mendukung pemerintah dalam menginspirasi, mengedukasi, dan mengajak remaja untuk meningkatkan kualitas diri, dimulai dengan hidup sehat dan kreatif, salah satunya dengan tidak merokok,” terangnya.

Di samping peran sekolah, keluarga khususnya orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung generasi muda Indonesia yang sehat, kreatif, dan berkarakter. Untuk itu, Ketua PKK DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis, memberikan apresiasinya kepada program Gen Aktif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)