Mengenal Kampus dan Jurusan Kuliah Sandiaga Uno di Amerika

Sabtu, 02 April 2022 - 09:29 WIB
loading...
Mengenal Kampus dan Jurusan Kuliah Sandiaga Uno di Amerika
Mengenal kampus dan jurusan kuliah Sandiaga Uno di Amerika. Foto/Dok/MPI/Novie Fauziah.
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf ) Sandiaga Salahuddin Uno dikenal sebagai salah satu tokoh sukses di Indonesia. Sisi akademiknya pun tidak kalah hebat sebab ternyata dia pernah menempuh kuliah di dua kampus ternama di Amerika Serikat.

Sandiaga Uno resmi dilantik Presiden Joko Widodo jadi Menparekraf pada 2020 lalu bersama dengan lima menteri baru lainnya. Yakni Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, kemudian Yaqut Cholil Quomas sebagai Menteri Agama.

Kemudian, Presiden Jokowi juga melantik Wahyu Sakti Trenggono untuk menggantikan Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dan terakhir M Lutfi yang dilantik sebagai Menteri Perdagangan.

Baca juga: Universitas Paramadina Punya Kampus Baru di Meikarta

Sebelum menjadi Menparekraf, pria yang lahir di Pekanbaru ini memenangkan pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta 2017 bersama dengan Anies Baswedan dan memulai masa jabatan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 2017. Sandi pun mencoba peruntungannya di ajang Pilpres 2019 bersama Prabowo Subianto namun gagal dalam hasil hitungan suara.

Sandiaga sebelumnya dikenal sebagai pengusaha sukses dengan berbagai pengalaman menjabat sebagai jajaran direksi di sejumlah perusahaan di berbagai sektor. Berikut perjalanan karier Sandiaga di dunia bisnis dikutip dari laman resmi Kemenparekraf:

1. Summa Group, Jakarta, Mei 1990 – Juni 1993

2. Seapower Asia Investment Limited, Singapura, Juli 1993 – April 1994

3. MP Holding Limited Group, Singapura, Mei 1994 – Agustus 1995

4. NTI Resources Limited, Calgary, Canada, September 1995 – April 1998
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)