Membanggakan, Siswa Madrasah Ini Borong 16 Medali Olimpiade Tingkat ASEAN

Minggu, 03 April 2022 - 03:01 WIB
loading...
Membanggakan, Siswa Madrasah Ini Borong 16 Medali Olimpiade Tingkat ASEAN
Siswa MAN 3 Palembang meraih 16 medali Singapore Science Olympiad (SSO) 2022 yang digelar Imperial Academy Institution. Foto/Dok/Humas Kemenag
A A A
JAKARTA - Siswa MAN 3 Palembangborong 16 medali Singapore Science Olympiad (SSO) 2022 yang digelar Imperial Academy Institution, 20 Maret 2022. Olimpiade ini digelar secara online dan diikuti sejumlah negara ASEAN, yaitu: Indonesia, Thailand, Filipina, Srilangka, Hongkong, Blora, India, Iran, Laos dan Myanmar.

Sebanyak 16 medali tersebut terdiri dari 5 medali Emas (2 medali bidang Matematika, 2 Biologi, dan 1 Bahasa Inggris), 3 medali Perak (2 Matematika dan 1 Fisika), serta 8 medali Perunggu (4 Matematika, 1 Kimia, dan 2 Biologi).

Baca juga: Bangga, Siswa Madrasah Ini Raih Beasiswa Penuh Kuliah di Jepang

Sementara 16 siswa yang membanggakan MAN 3 Palembang ini adalah Rian Hidayatullah, Isfiana Rudaida, Moch Hafizh Abiyyu Putra, Mufidah Kazaihaeta, Raja’ Albi, Mei Intan Natasyah, Ghaitsa Aqila Putri, Desty Naylawati, Juwita Mayasari, Carina Nova Suryani, dan Nazwa Nabila Athaillah.

Kepala MAN 3 Palembang Komariah mengaku bangga atas capaian para siswanya. Ia meyakini kemampuan siswa MAN 3 dalam berbagai kompetesi tidak diragukan lagi, mulai tingkat kota hingga tingkat internasional.

“Dari kemampuan dan persiapan yang telah dilakukan, kita yakin siswa kita mampu untuk meraih prestasi tingkat internasional,” ujar Komariah seperti dilansir dari laman resmi Kemenag, Sabtu (2/4/2022).

Baca juga: YBM BRI Kembali Buka Beasiswa untuk SMA-SMK, Ini Syarat dan Cara Daftar

Komariah terus memotivasi anak didiknya untuk melatih diri dan mengikuti berbagai kompetisi. Demi menyiapkan kemampuan siswa untuk mengikuti berbagai kompetisi, MAN 3 Palembang telah memfasilitasi mereka untuk tergabung dalam ekstrakurikuler Club Mata Pelajaran sesuai minatnya. Selain itu, MAN 3 juga menghadirkan instruktur yang merupakan juara dalam berbagai olimpiade tingkat Nasional dan Internasional.

“Para siswa MAN 3 kami fasilitasi dengan kegiatan pembinaan. Pembina yang kita siapkan guru-guru yang sangat kompeten dalam bidang masing-masing. Selain itu juga dibimbing instruktur yang professional di bidangnya, termasuk pernah menjadi juara dalam Alompiade Nasional dan Internasional,” terang Komariah.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1648 seconds (11.210#12.26)