Yayasan Del Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

Senin, 04 April 2022 - 20:55 WIB
loading...
Yayasan Del Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya
SMA Unggul Del menerapkan pendekatan pembelajaran Science, Technology, Engineering, and Math (STEM). Foto/Dok/Sekolah Unggul Del
A A A
JAKARTA - Yayasan Del memiliki komitmen mencetak sumber daya manusia yang berkualitas untuk dapat memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara. Tak hanya memberikan dukungan dari segi akademis, unit pendidikan Yayasan Del juga membimbing seluruh peserta didik agar memiliki nilai-nilai budi pekerti yang mulia dan karakter bangsa Indonesia.

Hal ini sejalan dengan filosofi Yayasan Del yaitu percaya kepada Tuhan (MarTuhan), berhati nurani yang luhur (Marroha), dan bijaksana (Marbisuk).



Sebagai upaya nyata dalam mewujudkan komitmennya, Yayasan Del membuka akses pendidikan berkualitas , baik di daerah terpencil maupun wilayah perkotaan. Dalam pelaksanaan pendidikannya, setiap unit pendidikan menerapkan kurikulum yang disusun bersama para pakar sesuai dengan jenjang masing-masing.

Untuk Prasekolah, Sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah Pertama, terdapat Sekolah NOAH yang berlokasi di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Didirikan pada 2007, program akademik Sekolah NOAH dirancang menggunakan Kurikulum K-13 dan Kurikulum Cambridge untuk dapat mengembangkan keterampilan akademik siswa.

Kemudian untuk jenjang Sekolah Menengah Atas melalui SMA Unggul Del yang berlokasi di Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Toba, Sumatera Utara. Di dalam penyusunan kurikulum pendidikannya, SMA Unggul Del menerapkan pendekatan pembelajaran Science, Technology, Engineering, and Math (STEM).



Sementara untuk Perguruan Tinggi, hadir Institut Teknologi Del (IT Del) yang berlokasi di Sitoluama, Laguboti, Toba, Sumatera Utara. Sebagai institusi pertama yang berdiri di bawah Yayasan Del pada 2001, IT Del menyelenggarakan beberapa program pendidikan yang mencakup: Sarjana, Diploma IV, dan Diploma III. Saat ini, IT Del memiliki tiga fakultas dengan delapan program studi dengan rincian sebagai berikut:

1. Fakultas Teknik Informatika & Elektro (FTIE), Program Studi:
• Teknik Informatika (S1)
• Teknik Elektro (S1)
• Sistem Informasi (S1)
• Teknik Informatika (D-IV)
• Teknik Informatika (D-III)
• Teknik Komputer (D-III)

2. Fakultas Teknologi Industri (FTI), Program Studi:
• Manajemen Rekayasa (S1)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6560 seconds (0.1#10.140)