Syarat Kuliah di Jepang dan 5 Universitas Terbaiknya

Selasa, 05 April 2022 - 14:05 WIB
loading...
Syarat Kuliah di Jepang dan 5 Universitas Terbaiknya
Syarat kuliah di Jepang dan 5 Universitas Terbaiknya. Foto/Dok/Ist.
A A A
JAKARTA - Negeri Sakura atau Jepang menjadi salah satu destinasi mahasiswa internasional untuk melanjutkan studi pendidikan tinggi. Hal ini karena Jepang dikenal dengan salah satu negara di Asia yang kualitas dan fasilitas pendidikannya terbaik.

Selain memiliki pendidikan berkualitas tinggi, banyak mahasiswa internasional yang ingin kuliah di Jepang karena ingin merasakan tradisi dan kebudayaan yang masih sangat kuat di Jepang.

Jepang juga dinilai sebagai salah satu negara paling aman di dunia. Masyarakatnya yang dikenal hidup teratur dan disiplin juga akan memberi pengalaman tersendiri bagi mahasiswa internasional termasuk pelajar dari Indonesia.

Namun apa saja yang harus dipersiapkan sebelum memutuskan kuliah disana? Dan mana saja universitas terbaik di Jepang yang bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan studi? Simak informasinya berikut ini dilansir dari laman Hotcourses Indonesia.

Baca: Dosen ITS Gagas Aplikasi Bumil Bahagia, Apa Kegunaannya?

Persiapan sebelum kuliah di Jepang

1. Mampu Berbahasa Jepang

Sebelum kuliah di Jepang, mahasiswa internasional wajib mengambil kursus bahasa Jepang terlebih dulu selama enam bulan di institusi yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kehakiman Jepang. Karena mayoritas perkuliahan disana disampaikan dengan bahasa Jepang. Lalu bagaimana jika kamu sudah mahir berbahasa Jepang? Kursus ini tetap harus diikuti namun bisa ditempuh dengan waktu yang lebih singkat.

2. Memiliki Sertifikat Bahasa

Meski mayoritas pembelajaran menggunakan bahasa Jepang. Namun ada beberapa universitas yang menawarkan program kuliah dalam bahasa Inggris. Oleh karena itu, calon mahasiswa yang ingin ke Jepang juga harus memiliki sertifikat kemampuan Bahasa Inggris seperti IELTS atau TOEFL sebagai salah satu syarat masuk program tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3455 seconds (0.1#10.140)