Perguruan Tinggi Ini Miliki Bus Kampus, Nomor 1 Berwarna Kuning Bukan UI

Rabu, 06 April 2022 - 21:06 WIB
loading...
Perguruan Tinggi Ini Miliki Bus Kampus, Nomor 1 Berwarna Kuning Bukan UI
Bus Kuning atau Bikun, alat transportasi mahasiswa Universitas Indonesia. Foto/Dok/UI
A A A
JAKARTA - Bus kampus , selain menjadi alat trasnportasi mahasiswa untuk menjangkau fakultas, bus kampus juga menjadi ikon kampus itu sendiri. Seperti misalnya kampus Universitas Indonesia yang terkenal dengan Bikun atau bis kuning.

Bikun UI secara rutin melayani rute di dalam kampus dan kini setaraf bus eksekutif antar kota lantaran berfasilitas AC. Meski Kursinya memanjang dari ujung pintu depan ke belakang di sisi kiri kanan. Keberadaan bis kuning AC ini otomatis meningkatkan jumlah sekaligus mutu pelayanan transportasi yang dapat dimanfaatkan mahasiswa.



Selain UI, kampus mana lagi yan yang memiliki bus sebagai sarana transportasi mahasiswa dilingkungan belajarnya?, berikut ulasanya dilansir dari situs resmi masing-masing kampus.

1. Universitas Sebelas Maret

Sama seperti Universitas Inodonesia, bus kampus UNS itu berkelir kunin dan berfungsi untuk kemudahan mobilitas selama di dalam kampus. Bus kampus beroperasi selama hari kerja Senin – Jumat. Untuk menjangkau seluruh fakultas, rute bus dibagi dalam dua jalur, yaitu: Barat dan Timur.

Jalur Barat :

Gerbang depan kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta – KPRI – UPT P2B – fakultas Seni Rupa dan Desain – Fakultas Ekonomi – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – Fakultas Hukum – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan/PascaSarjana – Fakultas Ilmu budaya – Gerbang Belakang UNS

Jalur Timur :

Gerbang depan kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta – Fakultas Pertanian – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam – UPT Laboratorium – UPT Puskom – Fakultas Kedokteran – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)