Dosen-dosen Teknik Sipil UMB Berikan Edukasi Rumah Sehat di Kawasan Padat Penduduk

Rabu, 13 April 2022 - 05:19 WIB
loading...
Dosen-dosen Teknik Sipil UMB Berikan Edukasi Rumah Sehat di Kawasan Padat Penduduk
Sejumlah dosen Fakultas Teknik UMB menggelar pengmas di kawasan perkotaan padat penduduk, DKI Jakarta. Foto/Dok/UMB
A A A
JAKARTA - Sejumlah dosen program studi (Prodi) Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar pengabdian masyarakat (Pengmas) di kawasan perkotaan padat penduduk, DKI Jakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman, edukasi, penyuluhan serta pendampingan kepada masyarakat maupun pemerintahan lainnya dalam mengembangkan pemahaman dan kepedulian mengenai konsep rumah sehat di lingkungan perkotaan, daerah padat penduduk terutama di Meruya Utara.



Aksi nyata yang dilakukan oleh Dosen-dosen Teknik Sipil Fakultas Teknik UMB ini merupakan kontribusi kongkret dalam menciptakan dan mengembangkan konsep rumah sehat yang harus diterapkan oleh masyarakat yang jumlah penduduknya padat seperti di Ibu Kota DKI Jakarta.

Pengabdian masyarakat yang bertemakan "Rumah sehat di lingkungan perkotaan, daerah padat penduduk di Meruya Utara” ini dilakukan dengan skema kerja sama skala Internasional. Program pengabdian masyarakat ini menggandeng Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM). Kegiatan ini diselenggarakan pada 30 Maret 2022, secara luring dan daring.

Program ini diinisiasi oleh sejumlah dosen prodi teknik sipil seperti Dr. Ir. Mawardi Amon, MT, selaku Dekan Fakultas Teknik UMB. Dr. Ir Agus Suroso, MT; Yunita Dian Suwandari, ST,MM,MT MT; Oties T Tsarwan, ST,MT; Novika Chandra, ST., MT; Retna Kristiana,ST,MT; Yopi Lutfiansyah, ST,MT, Mukhlisya Dewi Ratna Putri,ST,MT; dan Ir. Ernanda Dharmapribadi, MT.



Ada pun narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini antara lain Ir. Sylvia Indriany, MT- Kepala Program Studi Taknik Sipil UMB, dengan materi 'Kerja Sama UMB dan Kelurahan Meruya Utara'; Zainuddin, S.Pd,.MAP - Lurah Meruya Utara mengenai 'Pentingnya kebersihan lingkungan di lingkungan perkotaan'.

Dr.Ir.Mawardi Amin, dengan materi 'Tujuan Kegiatan Pengabdian Masyarakat'; Ts. Dr.-Ing Joewono Prasetijo, Eng.Tech.(Civil)-UTHM Malaysia mengenai 'Konstruksi Ramah Lingkungan dengan Reused dan Recycle Material Bangunan'.

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan masyarakat Meruya Utara, dosen-dosen lintas perguruan tinggi, serta stakeholder yang berasal dari Negara Malaysia yang tergabung dalam kegiatan ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4059 seconds (0.1#10.140)