Universitas Esa Unggul Sukses Gelar Kejuaraan Karate Tingkat Nasional

Kamis, 14 April 2022 - 15:15 WIB
loading...
Universitas Esa Unggul Sukses Gelar Kejuaraan Karate Tingkat Nasional
UEU kembali menggelar kejuaraan Karate Tingkat Nasional ESA UNGGUL CUP 3 OPEN. Foto/Dok/Humas UEU
A A A
JAKARTA - Sebagai bagian mengembangkan talenta anak muda Indonesia khususnya di bidang bela diri Karate, Universitas Esa Unggul (UEU) kembali menggelar kejuaraan Karate Tingkat Nasional ESA UNGGUL CUP 3 OPEN. Acara diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Nanggala Kopassus Cijantung - Jakarta Timur.

Rektor UEU, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja mengatakan kegiatan ini merupakan momentum Universitas Esa Unggul untuk menghasilkan bakat-bakat bela diri karate anak muda Indonesia. Kegiatan ini, lanjut Arief, selalu diselenggarakan oleh Universitas Esa Unggul karena berdampak positif terhadap perkembangan karate di Indonesia.



"Kami (Universitas Esa Unggul) melihat talenta anak muda di Indonesia sangatlah besar dan potensial, untuk itu UEU sebagai perguruan tinggi sangat mendukung perhelatan dan penyelenggaran Kejuaran Karate tingkat nasional yang sering kita selenggarakan tiap tahunnya dan ini sudah masuk tahun ketiga," ucapnya.

Arief Kusuma pun melanjutkan UEU telah menyiapkan sejumlah hadiah untuk para peserta yang keluar sebagai juara. Salah satu hadiah juara yakni mendapatkan Beasiswa S-1 100 persen dari jalur prestasi.

Sementara itu, Ketua UKM Karate Universitas Esa Unggul sekaligus panitia penyelenggara kegiatan kejuaraan karate, Leo mengatakan kejuaraan ini diikuti oleh ribuan atlet yang merupakan atlet dari dojo, Perguruan, sekolah, universitas dari seluruh wilayah di Indonesia.



"Terhitung ada 1.480 peserta dari berbagai perguran , sekolah Universitas yang mengikuti perhelatan ini. Kegiatan ini salah satu perhelatan Kejuaraan nasional karate di Indonesia karena terdapat dua kategori yakni Kejurnas antar mahasiswa dan Kejurnas usia dini," terangnya.

Leo bersama tim panitia peneyelenggaran berharap ajang kejuaraan nasinonal karate Esa Unggul open 3 ini dapat kembali terselenggara ke depannya dan dari ajang ini muncul bibit-bibit dan bakat-bakat baru di bidang karate tentunya untuk kemajuan bela diri Indonesia.

"Kita sama sama berharap kegaiataan ini dapat kembali terselenggara di tahun selanjutnya, dan Universitas Esa Unggul dapat menyaring bakat-bakat baru di dunia karate sehingga kualitas mahasiswa UEU nantinya bukan hanya akademik saja namun juga secara non-akademik," tutupnya.

Dari Perhelatan Kejuaraan Nasional Karate Esa Unggul Open 3 ini, keluar sebagai juara di kategori umum yakni Tim IKANAS DKI Jakarta sementara kategori perolehan medali antar universitas, Esa Unggul keluar sebagai juara Kejurnas dengan perolehan 6 emas, 5 perak dan 5 perunggu.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)