SIR 2022, UNNES Masuk 10 Besar Kampus Terbaik di Indonesia

Jum'at, 15 April 2022 - 12:21 WIB
loading...
SIR 2022, UNNES Masuk 10 Besar Kampus Terbaik di Indonesia
UNNES masuk 10 besar Versi SIR berdasarkan subjek pendidikan. Foto/Tangkap layar laman UNNES.
A A A
JAKARTA - Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi dunia, Scimago Institutions Rankings (SIR) merilis daftar universitas terbaik tahun 2022. SIR melakukan klasifikasi perguruan tinggi dan riset berdasarkan tiga indikator utama yaitu kinerja penelitian, hasil inovasi, dan dampak sosial yang diukur dari visibilitas website perguruan tinggi yang bersangkutan.

Pemeringkatan ini dilakukan dalam beberapa subjek, salah satunya adalah pendidikan. Dari hasil data pemeringkatan tersebut, Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil menduduki peringkat 8 di Indonesia dan 476 dunia berdasarkan subjek pendidikan.

Baca: FT UI Buka Program Profesi Insinyur Jalur RPL, Simak Info Lengkapnya

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman menyampaikan prestasi ini menjadikan dorongan dan semangat di UNNES untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. “Alhamdulillah, di bulan Ramadan tahun ini UNNES mendapatkan berkah yang luar biasa. Prestasi dan reputasi Internasional. Terima kasih atas peran dosen, mahasiswa dan tendik serta alumni UNNES. Semoga hasil ini menjadikan UNNES tambah bersemangat untuk kualitas pendidikan di Indonesia,” katanya, melansir laman resmi UNNES, Jumat (15/4/2022).

Baca juga: Cerita Faza, Dari ITB Belajar ke University of Padua Italia dengan IISMA

Prof Fathur menyebutkan, penghargaan ini makin meneguhkan kembali visi dan misi Universitas UNNES menjadi universitas bereputasi dunia, pelopor kecemerlangan pendidikan yang berwawasan konservasi.

“UNNES memiliki visi menjadi universitas bereputasi dunia, pelopor kecemerlangan pendidikan yang berwawasan konservasi. UNNES saat ini tengah melakukan serangkaian transformasi dengan penghargaan ini, akan menjadikan semangat UNNES agar lebih cemerlang dengan kekhasannya menjadi universitas bereputasi dunia, pelopor kecemerlangan pendidikan yang berwawasan konservasi dengan spirit Rumah Ilmu Pengembang Peradaban,” pungkasnya.
(nz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)