Jumlah Penerima Beasiswa LPDP Jadi 3.735 Orang, Ini Harapan Nadiem

Jum'at, 15 April 2022 - 16:50 WIB
loading...
Jumlah Penerima Beasiswa LPDP Jadi 3.735 Orang, Ini Harapan Nadiem
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) yang dikelola Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ( LPDP ) segera dibuka untuk periode 2022. Beasiswa yang lebih dikenal dengan sebutan LPDP itu sendiri bertujuan untuk meningkatkan keberlangsungan pendidikan di Indonesia.

Kendati demikian, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ( Mendikbudristek ) Nadiem Anwar Makarim mengatakan, akan meningkatkan jumlah peserta penerima beasiswa yang tahun lalu berjumlah 2.179 penerima.



"Tahun ini kami akan meningkatkan jumlah tersebut, yaitu mencapai 3.735, luar biasa," ujar Nadiem dalam instagram @puslapdik_dikbud, Kamis (15/4/2022).

Lebih lanjut, Nadiem mengklaim, Ia beserta jajarannya akan terus meningkatkan jumlah penerima beasiswa LPDP. Hal itu, guna memberikan kesempatan yang banyak bagi masyarakat Indonesia.

"Ke depan kami akan terus meningkatkan jumlah ini dan terus semakin banyak masyarakat Indonesia yang menerima manfaat dari beasiswa pendidikan ini," jelasnya.



Menurut Nadiem, dengan LPDP yang kini menjadi bagian dari Merdeka belajar tidak hanya ingin meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Namun, hal itu mendorong masyarakat agar dapat lebih banyak mendapatkan kesempatan berkuliah di kelas dunia.

"Dengan adanya perluasan ini, dana abadi pendidikan sekarang tidak hanya mendukung pendidikan gelar dari jangkauan penerimaan juga jauh lebih luas dan beragam," ujarnya.

Bahkan, kata Nadim, kali ini beasiswa LPDP tak hanya diperuntukan untuk S2, bahkan hal ini terbuka untuk mahasiswa hingga para pelaku yang bergerak di bidang budaya.

"jika sebelumnya beasiswa LPDP hanya diberikan untuk jenjang pasca sarjana, sekarang kesempatan juga terbuka untuk ade-ade mahasiswa S1, seniman, pelaku budaya juga memiliki kesempatan untuk melanjutkan pascasarjana dengan beasiswa LPDP," terangnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)