Ini Daftar Universitas yang Menerapkan Kuliah Online

Selasa, 19 April 2022 - 20:26 WIB
loading...
Ini Daftar Universitas yang Menerapkan Kuliah Online
Universitas Bina Nusantara (Binus). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kuliah online menjadi pilihan mahasiswa pada era digital saat ini. Apalagi pada masa pandemi telah terbukti bahwa efektifitas kelas online tetap berjalan optimal.

Dengan kuliah online, mahasiswa tidak perlu lagi melakukan kelas secara tatap muka. Terpenting, koneksi internet dan komputer tetap terjaga selama pembelajaran berlangsung.



Lalu Universitas mana sajakah yang terdapat kuliah online? berikut ulasanya dirangkum dari kreditpintar :

1. Universitas Bina Nusantara (Binus)

Kampus yang terletak di kawasan Tangerang Selatan ini menawarkan kuliah online dengan jadwal yang fleksibel. Sehingga mahasiswa bisa mengejar gelar sarjana sambil tetap bekerja.

2. Universitas Al Azhar Indonesia (UAI)

Universitas yang berada di kawasan Jakarta ini sudah berdiri sejak 2000 dan memiliki enam fakultas dan satu program pasca sarjana hukum.

Sejak pandemi, UAI memiliki program kuliah online untuk menyelenggarakan perkuliahan jarak jauh tanpa mengurangi kualitasnya.

3. Universitas Mercu Buana (UMB)

Kampus yang terletak di Meruya, Jakarta Selatan, ini sudah mengimplementasikan kuliah online sejak 2005 seiring dengan berkembangnya teknologi informasi. Sistem perkuliahan ini ditawarkan dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi mahasiswa.

Itulah beberapa universitas di Indonesia yang menawarkan kuliah online. Selamat mencoba
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)