5 Tips Lolos Beasiswa ke Amerika dari Alumni Unair Awardee Fulbright

Rabu, 20 April 2022 - 08:30 WIB
loading...
5 Tips Lolos Beasiswa ke Amerika dari Alumni Unair Awardee Fulbright
Alumni Unair Awardee Fullbright Imamatul Khair. Foto/Tangkap layar laman Unair.
A A A
JAKARTA - Amerika Serikat menjadi destinasi favorit para pelajar yang ingin menempuh pendidikan tinggi. Meski persaingan tinggi namun telah banyak para mahasiswa dari Indonesia yang tembus ke universitas terbaik di Amerika dengan beasiswa.

Salah satunya alumnus Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga ( Unair ), Imamatul Khair yang berhasil meraih beasiswa Fulbright untuk melanjutkan studi masternya pada Bilingual, ESL, and Multicultural Education University of Massachusetts di Amherst, Amerika Serikat.

Bagi kalian yang ingin melanjutkan kuliah ke negeri Paman Sam dengan beasiswa Fulbright yang sudah dikenal di lebih dari 155 negara, berikut ini Imamatul membagikan tips suksesnya.

1. Kenali Beasiswa dan Penyelenggaranya

“Beasiswa Fulbright sebenarnya sudah lama sekali adanya, bukan jenis beasiswa yang baru, didanai oleh the United States Department of State dan dikelola oleh The American-Indonesian Exchange Foundation (AMINEF),” jelas Imamatul, dilansir dari laman resmi Unair, Rabu (20/4/2022).

“Beasiswa ini juga merupakan beasiswa yang prestigious dan fully funded dari awal aplikasi. Jadi kita tidak perlu bingung untuk mencari biaya lain-lain karena semuanya gratis,” lanjutnya. Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini dapat diakases melalui www.aminef.or.id

Baca: Wajib Dicoba, Ini Tips Lulus UTBK-SBMPTN 2022 Saintek

2. Kenali Prodi dan Universitas Tujuan

Imamatul menjelaskan, alasannya memilih mendaftar beasiswa Fulbright karena beasiswa ini menyedikan prodi dan universitas impiannya. Selain itu, prodi pilihannya sekarang adalah prodi yang cocok untuk dibicarakan dalam konteks Indonesia.

“Memilih prodi itu lama sekali prosesnya karena harus mempertimbangkan berbagai macam hal. Termasuk, apakah bisa bermanfaat untuk Indonesia jika ilmunya dibawa kembali ke Indonesia,” imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)