UNNES Buka Seleksi Mandiri Jalur PGSD Unggulan, Cocok untuk Calon Guru

Sabtu, 23 April 2022 - 10:12 WIB
loading...
UNNES Buka Seleksi Mandiri Jalur PGSD Unggulan, Cocok untuk Calon Guru
UNNES membuka seleksi mandiri jalur PGSD unggulan. Foto/Tangkap layar laman UNNES.
A A A
JAKARTA - Universitas Negeri Semarang ( UNNES ) membuka penerimaan mahasiswa baru jenjang sarjana melalui Seleksi Mandiri Jalur Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unggulan 2022. Pendaftaran dibuka 1 Maret sampai dengan 30 Mei 2022.

Seleksi Mandiri Universitas Negeri Semarang (SM-UNNES) Jalur PGSD Unggulan tahun akademik 2022/2023 diselenggarakan untuk meningkatkan mutu input mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang dalam rangka meningkatkan calon guru Sekolah Dasar yang unggul yang dilanjutkan dengan Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Dikutip dari laman Penerimaan UNNES, berikut ini informasi mengenai persyaratan umum, syarat khusus, waktu pendaftaran, biaya pendaftaran dan juga tata cara pendaftarannya.

a. Persyaratan Umum

1. Siswa SMA/MA/SMK/MAK/sederajat yang pada tahun 2022 terdaftar aktif di kelas XII/XIII, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepala
2. Sanggup mematuhi Etika dan Tata Tertib Mahasiswa Universitas Negeri Semarang serta memenuhi semua persyaratan sebagai mahasiswa UNNES, termasuk sanggup membayar biaya belajar berupa Uang Kuliah Tunggal (UKT) golongan 1 atau 2 (semester 1 s.d. 8) dan diakselerasi untuk mengikuti PPG Prajabatan.

Baca: Luvena, Lulusan Madrasah Ini Dapat Beasiswa Kuliah Penerbangan Sipil di Moskow

b. Persyaratan Khusus

1. Nilai rapor semester 1 s.d. 5 mata pelajaran Bahasa Inggris, rumpun atau mata pelajaran IPA, rumpun atau mata pelajaran IPS, Matematika, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), dan Bahasa Indonesia pada SMA/MA/SMK/MAK/sederajat minimal 8 dengan dibuktikan dokumen rapor atau transkrip nilai atau dokumen resmi lainnya.
2. Mengikuti Ujian Tulis Tes Bahasa Inggris dan Tes Potensi Akademik (TPA).
3. Mengikuti tes wawancara.

c. Waktu Pendaftaran

1. Pendaftaran dilaksanakan secara daring (online) mulai tanggal 1 Maret s/d 30 Mei 2022.
2. Laman pendaftaran http://penerimaan.unnes.ac.id
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3250 seconds (0.1#10.140)