UPH Surabaya Campus, Kombinasi Lengkap Kuliah dan Bekerja

Rabu, 27 April 2022 - 10:26 WIB
loading...
UPH Surabaya Campus, Kombinasi Lengkap Kuliah dan Bekerja
Pre Lounching UPH Surabaya Campus di Hotel Novotel Samator Surabaya. Foto: SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Universitas Pelita Harapan ( UPH ) membuat terobosan besar dalam dunia pendidikan. Langkah mereka untuk mengkombinasi bagaimana suasana belajar dan praktik kerja secara langsung bisa dilakukan secara selaras di satu tempat.

Melalui cara itu, mereka melakukan pre lounching UPH Surabaya Campus yang berada satu bagian dengan area Hotel Novotel Samator Surabaya Timur. Melalui New Journey, UPH mencoba untuk bisa menjawab tantangan zaman.



Rektor UPH Dr. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc menuturkan, banyak peluang saat ini yang dihadapi masyarakat. UPH hadir untuk bisa memenuhi kebutuhan serta kemudahan yang bisa diperoleh para mahasiswa. “Kampus baru di area Samator bisa memudahkan mahasiswa dan orang tua,” katanya, Jumat (22/4/2022).

Vice Presiden of Samator Group Imelda Harsono menuturkan, langkah UPH dan Samator ini merupakan kolaborasi yang strategis. Nantinya para mahasiswa bisa langsung magang di semua perusahaan milik Samator Group.

“Para mahasiswa bisa langsung magang, bisa melihat langsung bagaimana dunia kerja di Samator,” ungkapnya.



Selain itu, katanya, juga ada peluang yang bisa diakses para mahasiswa melalui Arief Harsono Scholarship. Termasuk juga kesempatan untuk bisa membuka langsung pendidikan di bidang rumah sakit maupun perhotelan.

“Ada juga SOHO dan Novotel yang bisa dimanfaatkan bagi mahasiswa untuk berwirausaha. Mereka juga bisa merintis start up yang terus kami dukung dan fasilitasi tempatnya,” jelasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)