Angel Anlee, Siswi SMP yang Mahir Membuat Robot Terima WIPO School Children's Medal

Kamis, 28 April 2022 - 16:43 WIB
loading...
Angel Anlee, Siswi SMP yang Mahir Membuat Robot Terima WIPO School Childrens Medal
Angel Anlee, siswi SMP Tarakanita 2 Jakarta menerima Penghargaan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia (WIPO Awards).
A A A
JAKARTA - Angel Anlee, siswi SMP Tarakanita 2 Jakarta menerima Penghargaan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia (WIPO Awards) yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada gelaran Puncak Peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia pada 2022 pada Selasa, 26 April yang lalu.

Penghargaan yang diterima tersebut menambah sederetan penghargaan yang diterima siswi kelahiran 11 Juni 2007 di bidang programming dan robotic ini.

Sebelumnya, Angel pernah meraih Juara 1 Kids & Teen Hackathon Indosat Wireless Innovation Contest 2015, Juara Favorit Olimpiade TIK Nasional 2016, Juara IPA OSTARNAS Wilayah Jakarta 2017, Best Qualifier MakeX Robot Competition 2018, Juara 1 App Jamming Summit 2019 di Indonesia (semifinal), Most creative award App Jamming 2019 (final), dan menjadi pembicara di Tech Kid Grand Prix 2019 di Jepang.

Selain itu, baru-baru ini Angel juga berhasil menyabet Juara 1-14th National Young Inventor Award (NYIA) 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Pada ajang tersebut, ia mencetak prestasi melalui robot ciptaannya yang dinamakan ROTA (Robot Tanaman).

"ROTA adalah Robot Tanaman yang dapat mempermudah kerja manusia. ROTA bisa melakukan proses penyiraman tanaman sendiri," ujar Angel pada wawancara di Istana Wakil Presiden.

Ketertarikan Angel pada bidang programming dan robotic memang sudah diasah sejak usia dini. Angel mengaku senang mempelajari dan menghasilkan produk aplikasi berbasis artificial intelligence (AI) sejak berusia lima tahun. Kemampuan tersebut pun dipelajari secara otodidak dengan pendampingan orang tuanya yang juga memang mahir dalam programming. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2362 seconds (0.1#10.140)