11.312 Peserta akan Tes UTBK di Unpad, Ini Pesan Rektor

Jum'at, 29 April 2022 - 15:15 WIB
loading...
11.312 Peserta akan Tes UTBK di Unpad, Ini Pesan Rektor
11.312 peserta telah mendaftar mengikuti UTBK-SBMPTN 2022 di Pusat UTBK Unpad. Foto/Ilustrasi/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Rektor Universitas Padjadjaran ( Unpad ) Prof. Rina Indiastuti mengingatkan peserta UTBK-SBMPTN 2022, terutama yang memilih lokasi ujian di kampus Unpad untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti ujian. Hal utama yang perlu disiapkan adalah peserta berada dalam kondisi sehat.

“Walaupun pandemi Covid-19 mulai menurun, peserta harus tetap sehat. Kalau merasa tidak sehat, jangan dipaksakan,” ujar Rektor, dikutip dari laman resmi Unpad di unpad.ac.id, Jumat (29/4/2022).

Karena itu, Rektor mengingatkan peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, membawa penyanitasi tangan, hingga menjaga jarak selama berada di lokasi ujian.

Baca: Buruan Daftar! Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022 Terakhir Besok

Selain itu, peserta telah divaksinasi dosis satu dan dua. Bagi yang belum melakukan vaksinasi, peserta wajib membawa hasil tes antigen maksimal satu hari sebelum ujian dilaksanakan atau hasil PCR maksimal 2×24 jam sebelum pelaksanaan ujian.

“Setelah ujian, tidak usah kemana-mana, langsung pulang. Itu lebih baik daripada ceroboh,” pesan Rektor Unpad.

Selain mempersiapkan fisik, Rektor juga mengingatkan peserta untuk mematuhi seluruh tata tertib dan membawa persyaratan yang diminta panitia saat ujian. Jangan sampai tata tertib dan persyaratan tersebut diabaikan peserta.

Baca juga: Tergolong Jurusan Langka, Begini Prospek Kerja dan Kisaran Gaji Lulusan Astronomi

“Semua petunjuk dari panitia ujian tolong dipenuhi, termasuk lokasi ujian di mana itu harus sudah tahu. Jangan sampai saat hari H datang terlambat,” kata Rektor.

Tahun ini, sebanyak 11.312 peserta telah mendaftar mengikuti UTBK-SBMPTN di Pusat UTBK Unpad. Dalam satu hari, UTBK akan diikuti 1.235 peserta. Total ada 19 sesi ujian yang diselenggarakan untuk gelombang I dan II. Peserta berasal dari berbagai wilayah di Jawa Barat.

Untuk gelombang pertama yang digelar 17 – 23 Mei menggunakan 26 laboratorium komputer di Fkep, FK, FKG, FEB, FMIPA, Farmasi, dan Pusat Pelayanan Basic Science (PPBS). Sementara untuk gelombang kedua yang menggunakan 12 laboratorium komputer di PPBS dan FEB. Tahun ini, lokasi ujian di Pusat UTBK Unpad seluruh dilakukan di kampus Jatinangor.
(nz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2507 seconds (11.252#12.26)