Mahasiswa UBM Siap Partisipasi dalam Agenda Global

Jum'at, 29 April 2022 - 19:26 WIB
loading...
Mahasiswa UBM Siap Partisipasi dalam Agenda Global
Universitas Bunda Mulia (UBM). Foto/Dok/UBM
A A A
JAKARTA - Indonesia menjadi satu dari 169 Negara yang berkomitmen mencapai 17 tujuan Sustainable Development Goals ( SDGs ) pada tahun 2030.

Dalam usaha tersebut, dibutuhkan pemahaman dan dukungan dari seluruh unsur bangsa termasuk pengusaha, pimpinan perusahaan dan organisasi, investor, kreditor, akademisi dan para regulator.



Dalam SDGs, salah satu elemen yang menjadi perhatian adalah quality education atau pendidikan berkualitas.

Universitas Bunda Mulia sebagai lembaga pendidikan yang mengedepankan cetakan lulusan berkompeten menyajikan “Take Actions for The Sustainable Development Goals” pada Selasa, (26/4).

Terdapat lebih dari 350 peserta yang berpartisipasi dalam rangkaian The UBM Studium Generale Series 005 persembahan Program Studi Akuntansi.

Kuliah umum ini menghadirkan dua pembicara yaitu Prof. Jeffrey Hales selaku Chair of Sustainability Accounting Standard Board, USA, serta Josephine Satyono, selaku Executive Director UN Global Company, Indonesia.

Menurut Josephine Satyono, waktu 8 tahun yang tersisa sampai dengan target 2030 adalah waktu yang singkat. Ditambah dengan adanya pandemi Covid-19, membuat proses seakan berjalan mundur 62 tahun dari yang seharusnya.

Tidak ada bisnis yang berjalan di dalam track, tapi dengan aksi dan ambisi, hasil terbaik masih tetap bisa diraih. Hal ini dilengkapi dengan paparan dari Prof. Jeffrey Hales, “Akuntan profesional memegang peran penting dalam membantu perusahaan beroperasi. Kuncinya adalah membantu penentuan keputusan,” kata Josephine, dalam keterangan pers, Jumat (29/4/2022).

Pelaksanaan acara ini bertujuan memberikan pemahaman bagi peserta mengenai pentingnya “sustainability” bagi entitas (baik profit maupun non-profit) sejalan dengan SDGs yang menjadi agenda global, memberikan gambaran bagi peserta mengenai perkembangan pelaporan Sustainability Report (SR), dan memaparkan bagaimana bisnis perlu memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat demi mencapai SDGs.

Program Studi Akuntansi Universitas Bunda Mulia dengan Akreditasi A memiliki peminatan Managerial Accounting, Tax Accounting, Audit and Public Practice. Bukti nyata pemberian lulusan terbaik dari Program Studi ini salah satunya adalah mewajibkan mahasiswa memiliki Certified Accurate Professional (CAP).

Dalam hal kerja sama, Prodi Akuntansi juga menjalin hubungan baik dengan Ikatan Akuntan Indonesia – Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd), serta Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Utara (Kanwil DJP Jakarta Utara).
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)