IPB University dan LPDP Kerja Sama Rekrutmen Lulusan Terbaik

Minggu, 01 Mei 2022 - 00:01 WIB
loading...
IPB University dan LPDP Kerja Sama Rekrutmen Lulusan Terbaik
Rektor IPB University Prof Arif Satria. Foto/Dok/IPB University
A A A
JAKARTA - IPB University sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) bersama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menggelar webinar kolaborasi “LPDP & IPB University: One Step Ahead with PTNBH”.

Dalam kegiatan ini diulas kerja sama penyaluran Alumni LPDP untuk berkarier sebagai dosen di lingkungan IPB University.



Materi yang diulas adalah mengenai proses rekrutmen, kemampuan dan keahlian diri yang diperlukan untuk berkarier pada PTN BH terutama di IPB University, serta pengembangan dan tantangan berkarier pada PTN BH.

Sosialisasi ini juga digelar dalam rangka meningkatkan pengembangan Sumberdaya Manusia (SDM) di IPB University.

Direktur Beasiswa LPDP Dwi Larso menyambut hangat kerja sama yang terjalin antara IPB University dengan LPDP. Ia mengatakan tidak semua awardee LPDP telah memiliki karier. Sebagian besar angkanya masih didominasi oleh lulusan baru yang baru mulai menata masa depannya.



Diharapkan, lanjutnya, para awardee LPDP dapat diarahkan untuk soft landing sebagai tenaga pendidik di PTN BH. Sehingga LPDP tidak hanya membantu para lulusan mendapatkan gelar namun berkontribusi dan berkarya bagi bangsa ini. Maka dari itu, ia merasa perekrutan awardee LPDP dapat menjadi modal kolaborasi dengan perguruan tinggi dan lembaga lainnya.

“Sejauh ini LPDP telah menyalurkan hampir 30 ribu beasiswa. Setiap tahun menyalurkan 4 ribu sampai dengan 7 ribu beasiswa. Kami tidak puas hanya menghasilkan orang-orang dengan gelar S2 atau S3, lebih dari itu. Kami mengharapkan mereka bisa memberikan dampak dan karya yang maksimal untuk bangsa,” terangnya.

Rektor IPB University Prof Arif Satria dalam sambutannya juga mengatakan sebagai sebuah PTNBH, instansinya mendapatkan tantangan baru dalam pengembangan SDM. Hal ini dikarenakan jatah PNS saat ini sudah mulai langka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)