Kisah Ars-Vita, Insinyur Wanita Asal Indonesia yang Kerja di Space X Milik Elon Musk

Minggu, 01 Mei 2022 - 22:48 WIB
loading...
A A A
"Salah satu tantangan yang mungkin kita hadapi adalah untuk meyakinkan dan membuktikan bahwa kita mampu memberikan hasil. Jadi memiliki kepercayaan diri untuk memastikan pekerjaan kita setara dengan karyawan pria amatlah penting," tuturnya.

Vita menjelaskan pengalamannya menjadi insinyur pesawat terbang yang berhijab. Vita percaya diri dalam mereprentasikan wanita muslim di industri aerospace. Dia tidak takut meskipun penampilannya yang berhijab berbeda dari yang lain.

"Saya tidak takut dengan jujur memperkenalkan diri saya apa adanya memakai hijab. Bagi saya tidak melihat orang seperti itu mudah-mudahan orang lain pun demikian," tegasnya. Ia dengan bangga memperkenalkan hijab di lingkungannya.

Vita memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menjelaskan tentang agama Islam."Hijab sebenarnya adalah penutup kepala yang harus dipakai oleh wanita muslim. Saya sedikit menjelaskan Islam kepada mereka yang belum tahu dan saya sama sekali tidak tersinggung malah jadi kesempatan berbagi kepercayaan saya," jelasnya.

Bagi kalian yang terinspirasi dengan kisah Vita, wanita berhijab ini berbagi kunci suksesnya. Menurutnya yang terpenting adalah terus membangun keyakinan akan kemampuan diri.

Kisah Vita yang diunggah di akun YouTube VOA Indonesia ini mendapatkan respon positif dari netizen. Warganet ada yang kagum dan memberikan dukungan untuk Vita.

"Benar kan dugaan gua, orang pintar di Indonesia di luar negeri banyak banget. Tapi sayang mereka lebih diterima disana jasa dan pemikirannya. Kalau di Indonesia mungkin dia kerja ga sesuai dengan bidangnya. Kalau orang pintar Indonesia yang diluar negeri kembali dan bekerja terus membuat projek negara. Dijamin bakal banyak hak paten," ucap akun Dani Dani.

"Ya Allah bangga banget dulu waktu sekolah aku sama Frida sempat dekat sama Vita , hebat kamu Vita sukses ya ❤️," kagum Lia Rosiani.

"Masha Allah..salam sukses,terus berinovasi," puji akun Mr. Crack.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)