Kisah Ipda Axel Rizky, Polisi yang Dapat Beasiswa S2 di Universitas Leeds Inggris

Senin, 02 Mei 2022 - 00:25 WIB
loading...
Kisah Ipda Axel Rizky, Polisi yang Dapat Beasiswa S2 di Universitas Leeds Inggris
Ipda Axel Rizky Herdana, anggota Polres Kebumen yang mendapat beasiswa S2 di Universitas Leeds, Inggris. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mendapatkan beasiswa di luar negeri tentunya banyak diidamkan banyak orang terutama kalangan muda, sama halnya seperti polisi satu ini, Ipda Axel Rizky Herdana yang juga bercita-cita mengenyam pendidikan di universitas luar negeri.

Ipda Axel Rizky sempat jadi perbincangan hangat dikarenakan prestasi gemilangnya. Anggota Polres Kebumen ini diterima bahkan mendapat beasiswa di Universitas Leeds, Inggris. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ipda Axel Rizky.



Ia mengikuti pendidikan luar negeri melalui beasiswa Lembaga Penyedia Dana Pendidikan (LPDP) di bawah Kementerian Keuangan RI. Ipda Axel Rizky pernah didapuk sebagai Kanit Pidana Umum dan Kanit Tindak Pidana Korupsi Sat Reskrim Polres Kebumen pada awal 2021.

Berkat dukungan dari orang tua, pimpinan dan rekan-rekan, ia berhasil mewujudkan mimpinya menempuh pendidikan Master di University of Leeds, Inggris , jurusan Criminal Justice and Criminology.

Ipda Axel Rizky memulai langkah pendidikannya berawal dari lulusan Akademi Kepolisian. Kemudian ia mengikuti pemilihan oleh Bagian SDM Polres kebumen untuk melakukan pendidikan kejuruan Sekolah Bahasa (SEBASA) di Cipinang.



Kemudian melakukan test sertifikasi bahasa Inggris, International English Language Testing System (IELTS) dengan standar yang telah ditetapkan masing-masing Universitas, setelah itu seleksi Universitas untuk mendapatkan Surat keputusan berupa Letter of Acceptance (LoA).

Hingga pada akhirnya usaha kerasnya dan perjuangannya selama ini membuahkan hasil, ia memulai seleksi beasiswa LPDP. Dimulai dari tahapan tes akademik, psikologi, hingga tahapan wawancara.

Dia juga memaparkan sedikit tentang pengalaman studinya di luar negeri. Dia mengatakan bahwa sistem pendidikan Inggris juga sangat berbeda dengan Indonesia. Sebagai mahasiswa, ia membaca puluhan buku setiap bulan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4485 seconds (0.1#10.140)