Sederet Beasiswa yang Ada di Universitas Negeri, Ini Daftarnya

Selasa, 03 Mei 2022 - 23:40 WIB
loading...
Sederet Beasiswa yang Ada di Universitas Negeri, Ini Daftarnya
Beasiswa perguruan tinggi negeri. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Beasiswa merupakan sebuah pemberian bantuan keuangan untuk pelajar maupun mahasiswa. Di dunia perkuliahan, beasiswa ini banyak diburu mahasiswa karena memiliki banyak manfaat, terutama membantu meringankan biaya kuliah.

Dibandingkan universitas swasta, biaya pendidikan di universitas negeri biasanya memang lebih murah. Walau begitu, universitas negeri juga menyediakan beasiswa untuk para mahasiswanya. Berikut daftarnya.

1. IPB University

Institut Pertanian Bogor atau kini menjadi IPB University merupakan sebuah perguruan tinggi yang menyediakan banyak program beasiswa. Di IPB terdapat lebih dari 79 jenis beasiswa, di antaranya Yayasan Supersemar, Metrodata, Lippo Group, Lotte Foundation, Antam, Permata Bank Syariah, dan Barito Pasific.



Setiap beasiswa tersebut memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. IPB sudah terakreditasi A. Beberapa program studi yang ada di kampus ini adalah prodi Manajemen Hutan, Kedokteran Hewan, Teknologi Hasil perairan, Teknologi Hasil Ternak, dan Silvikultur.

2. Universitas Negeri Malang

Universitas Negeri Malang merupakan universitas negeri yang sudah terakreditasi A oleh BAN-PT. Universitas ini menyediakan beberapa jenis beasiswa, yaitu beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik, Bidik Misi, Yayasan Toyota Astra, PT. Gudang Garam, PT. Adaro Foundation.

Selain itu, ada pula Beasiswa Bank Indonesia, Beasiswa CIMB Niaga, Beasiswa Djarum, afirmasi Pendidikan, Beasiswa Bank Rakyat Indonesia, dan Beasiswa Badan Amil Zakat Nasional. Universitas ini terletak di Jalan Semarang Nomor 5 Sumbersari, Malang.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5107 seconds (0.1#10.140)