Siswa Bisa Belajar Daring di Hari Pertama Sekolah Setelah Libur Lebaran

Rabu, 04 Mei 2022 - 21:51 WIB
loading...
Siswa Bisa Belajar Daring di Hari Pertama Sekolah Setelah Libur Lebaran
Siswa diperbolehkan beelajar daring pada hari pertama sekolah setelah libur lebaran. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan kegiatan belajar mengajar di hari pertama pasca Lebaran 2022, tidak perlu tatap muka. Siswa bisa belajar online atau daring.

Menurut Muhadjir, dia telah mendapatkan informasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi terkait hal ini."Untuk kegiatan belajar, saya sudah dapat informasi dari Kementerian Pendidikan dan Ristek Dikti memberikan kesempatan supaya masing-masing daerah mengambil kebijakan pada hari-hari pertama pembelajaran tidak perlu tatap muka. Tetapi cukup dengan online atau daring ya,” ungkap Muhadjir saat dialog pada MNC News Prime, Rabu (4/5/2022) malam.



Hal ini, kata Muhadjir memberikan kesempatan kepada anak-anak sekolah yang mudik ke kampung halaman dan belum sempat kembali ataupun terkendala kemacetan di jalan saat arus balik.



Dengan begitu, para siswa tetap bisa belajar meski masih di kampung halaman karena mudik Lebaran. “Untuk memberikan kesempatan pada anak-anak sekolah yang belum sempat balik, belum sempat kembali ke sekolah,” kata Muhadjir.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2393 seconds (0.1#10.140)