Ingin Daftar Taruna Akmil 2022, Ini Dokumen yang Harus Disiapkan

Senin, 09 Mei 2022 - 18:51 WIB
loading...
Ingin Daftar Taruna Akmil 2022, Ini Dokumen yang Harus Disiapkan
TNI AD membuka kesempatan untuk putra-putri terbaik di seluruh Indonesia untuk menjadi calon prajurit TNI. Foto/Dok/TNI AD
A A A
JAKARTA - Bagi kalian lulusan SMA/sederajat yang ingin menjadi tentara, pendaftaran Akademi Militer ( Akmil ) 2022 masih dibuka. TNI Angkatan Darat membuka kesempatan untuk putra-putri terbaik di seluruh Indonesia untuk menjadi calon prajurit TNI dengan batas waktu pendaftaran 16 Mei 2022.

Pendaftaran Taruna Akmil 2022 dilakukan secara online melalui laman penerimaan prajurit TNI . Masyarakat bisa mendaftar di laman http://rekrutmen-tni.mil.id sesuai batas waktu yang telah ditentukan.



Namun TNI AD memberi kesempatan bagi calon pendaftar yang belum memahami cara mendaftar online bisa langsung datang ke tempat pendaftaran untuk mendapat penjelasan cara mendaftar dengan membawa persyaratan administrasi yang diminta.

Dikutip dari laman resmi Rekrutmen TNI AD, berikut ini persyaratan, jadwal dan materi seleksi penerimaan calon taruna/taruni Akmil 2022.

Persyaratan

A. Persyaratan umum
Persyaratan umum yang harus dipenuhi antara lain:

1) Warga Negara Indonesia

2) Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa

3) Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2977 seconds (0.1#10.140)