3 Siswa dan 1 Guru SMK Juarai Ajang Astraotoshop Digital Class Batch 2

Selasa, 10 Mei 2022 - 11:09 WIB
loading...
3 Siswa dan 1 Guru SMK Juarai Ajang Astraotoshop Digital Class Batch 2
Guru SMK Wikrama Bogor terpilih menjadi juara Astraotoshop Digital Class (ADC) batch 2. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tiga siswa dan 1 guru Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) terpilih menjadi juara program Astraotoshop Digital Class (ADC) batch 2. Pengumuman para pemenang dilakukan secara daring pada Senin, (9/5/2022).

Ketiga siswa tersebut adalah, Heti Sonjaya, Resa Juniari,Feriyansah dan Adi Saputra, masing-masing sebagai juara 1,2,dan 3. Sementara, Juara 1 kategori Guru dimenangkan oleh Rina Finanti dari SMK Wikrama Bogor.

Baca juga: Bangga, 2 Siswa Madrasah Ini Juara 3 Turnamen Matematika Dunia 2022

Dedy Budiman, M.Pd, CEO Derap Dynamis Training & Development menjelaskan, ADC batch 2 merupakan program lanjutan dari Astra Digital Class batch 1. Di mana para siswa dan guru dilibatkan pada berbagai proyek yang diharus diselesaikan selama 2 bulan, mulai dari Maret-April 2022.

Program ADC batch 2 diikuti oleh 264 peserta dari 24 SMK yang ada di Indonesia. Dalam program ini peserta diberikan pelatihan untuk membuat strategi pemasaran dan penjualan secara Online dan Offline.

"Selanjutnya diimplementasikan dengan menjelaskan kepada para pelanggan mengenai E Commerce Astraotoshop.com secara online maupun offline. Offline yakni dengan bertemu langsung secara tatap muka, sedangkan Online dengan membuat konten di social media, baik berupa gambar, video dan live streaming,” papar Dedy dalam keterangan pers, Selasa (10/9/2022).

Baca juga: 6 Talenta Muda Indonesia Siap Berlaga di Kompetisi Internasional ISEF 2022

Khusus di tahap 2, peserta yang lolos dan memenuhi kriteria diberikan pelatihan dan pendampingan selama 1 bulan mengenal profesi Live Streamer. Live streamer adalah orang yang melakukan aktivitas live streaming. Diakhir pelatihan para peserta mempraktikkan kemampuan live streaming selling lewat media TikTok.

“Pada kegiatan ini masing-masing peserta menunjukkan kemampuan berupa cara menarik minat pembeli, memberikan penawaran-penawaran menarik hingga mengarahkan calon pembeli untuk langsung membeli produk-produk di live streaming tersebut,” terangnya.

Setelah mengikuti program maka di pilih 3 orang siswa dan 1 orang guru yang menjadi pemenang, yaitu:
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0860 seconds (10.101#12.26)