Harumkan Nama Bangsa, 3 Mahasiswa Unnes Sumbang Medali di SEA Games Vietnam

Senin, 16 Mei 2022 - 14:53 WIB
loading...
Harumkan Nama Bangsa, 3 Mahasiswa Unnes Sumbang Medali di SEA Games Vietnam
3 mahasiswa Unnes sumbang medali di SEA Games 2021. Foto/Dok/Unnes.
A A A
JAKARTA - Tiga mahasiswa Universitas Negeri Semarang ( Unnes ) berhasil mengharumkan nama Indonesia pada ajang SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam. Mereka berhasil menyumbangkan medali perak dan medali perunggu bagi Indonesia dari cabang olahraga Wushu.

Ketiga mahasiswa Unnes itu yakni Laksamana Pandu dan Puja Riyaya tercatat sebagai mahasiswa S2 Pendidikan Olahraga (POR) dan Thania Kusuma mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR).

Baca: Latar Belakang Pendidikan dan Organisasi JK Sebelum Menjadi Wapres

Diketahui, Laksamana Pandu meraih medali perak Wushu Sanda kelas 56 Kg. Puja Riyaya berhasil menyabet medali perak Wushu Sanda kelas 70 Kg. Sementara Thania Kusuma PJKR-FIK Wushu Sanda kelas 60 Kg sukses mendapat medali perunggu.

Saat menerima kabar tersebut, Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa Unnes yang berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional.

“Saya bangga dengan prestasi mereka yang dapat mengharumkan nama bangsa negara dan Unnes tentunya, kita akan pacu mereka untuk terus berprestasi. Dengan prestasi dunia membuat Unnes mampu bersanding dan bersaing di kancah internasional,” katanya, dilansir dari laman resmi Unnes, Senin (16/5/2022).

Baca juga: Profesor Soemartono Sosrosoemarsono, Bapak Entomologi Indonesia Tutup Usia

Prof Fathur menjelaskan, di berbagai event nasional maupun internasional, atlet-atlet Unnes selalu bisa menunjukkan prestasi terbaiknya. Dan ini menunjukkan Unnes semakin bereputasi dan mempunyai daya saing di kancah internasional.

“Semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk mahasiswa dan dosen untuk berprestasi pada event yang lain,” demikian Prof Fathur berpesan.
(nz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)