Mengenal Blocking Time di UTBK dan Strategi Menaklukkannya

Senin, 16 Mei 2022 - 16:11 WIB
loading...
Mengenal Blocking Time di UTBK dan Strategi Menaklukkannya
Mengenal blocking time di UTBK dan strategi menaklukkannya. Foto/Ilustrasi/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK SBMPTN ) 2022 akan dimulai besok, Selasa 17 Mei 2022. Hal penting yang harus diketahui peserta adalah memperhatikan blocking time pada UTBK sebagai salah satu strategi untuk lulus dengan baik di SBMPTN 2022 ini.

Apa saja yang sudah kalian persiapkan untuk menghadapinya? Selain belajar materi, tentu juga harus menyusun strategi agar berhasil mengerjakan seluruh soal dengan baik.

Ketika mengerjakan UTBK nanti, cobalah untuk tetap tenang dalam menjawab setiap soal yang diujikan. Namun, bagaimana caranya agar bisa menyelesaikan seluruh soal tanpa kehabisan waktu? Nah, simak dulu penjelasan blocking time di UTBK dan strategi untuk menaklukkannya berikut ini.

Baca: Mekanisme Pelaksanaan UTBK 2022, Mulai dari Sampai di Lokasi hingga Ujian Berakhir

Apa itu Blocking Time di UTBK?

Pada UTBK nanti, kalian hanya bisa mengerjakan soal setiap subtes di dalam blok atau alokasi waktu subtes tersebut. Setelah alokasi waktu suatu subtes berakhir, maka peserta tidak akan bisa mengerjakan soal di subtes sebelumnya.

Misalnya, pada Tes Potensi Skolastik (TPS) akan mengerjakan empat subtes yaitu penalaran umum, pengetahuan kuantitatif, pengetahuan dan pemahaman umum, serta kemampuan memahami bacaan dan menulis.

Nah, untuk setiap subtes akan ada alokasi waktu pengerjaan soal yang berbeda-beda. Setelah waktu pada satu subtes habis, maka kalian tidak bisa kembali ke subtes tersebut dan harus melanjutkan ke subtes berikutnya.

Strategi Menaklukkan Blocking Time di UTBK

Dengan strategi yang tepat, kalian bisa menaklukan blocking time UTBK dengan baik dan efektif. Bagaimana strateginya? Dikutip dari laman resmi Ruangguru, berikut ini ulasannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)