UTBK Gelombang 1 Dimulai, Ini 5 Hal yang Harus Dilakukan saat Ujian

Selasa, 17 Mei 2022 - 08:49 WIB
loading...
UTBK Gelombang 1 Dimulai, Ini 5 Hal yang Harus Dilakukan saat Ujian
5 hal yang harus dilakukan saat UTBK. Foto/Ilustrasi/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Hari ini, Selasa (17/5/2022) Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK SBMPTN ) 2022 gelombang pertama telah dimulai. Ini adalah momen yang telah ditunggu para pelajar di Indonesia yang ingin mewujudkan mimpi kuliah di PTN .

Sebanyak 74 Pusat UTBK telah bersiap melaksanakan UTBK yang pada tahun ini akan digelar dalam 2 gelombang. Gelombang pertama dimulai 17 Mei-23 Mei 2022 dan gelombang kedua 28 Mei-3 Juni 2022.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebelumnya telah mengeluarkan surat edaran tentang apa yang mesti dibawa saat ujian. Seperti kartu tanda peserta, ijazah atau surat keterangan lulus, dan kartu tanda identitas.

Baca: Surat Edaran Terbaru LTMPT untuk Hari Pertama UTBK, Apa Isinya?

Namun selain itu, LTMPT juga mengingatkan beberapa hal yang harus dilakukan saat pelaksanaan tes melalui akun Instagram resminya di @ltmptofficial.

"Terdapat beberapa hal yang harus ditaati Calon Mahasiswa selama mengikuti ujian UTBK. Kira-kira apa saja aturan tersebut? Mari kita simak bersama informasinya!," tulis LTMPT di akun Instagramnya.

Berikut ini 5 hal yang harus dilakukan peserta saat pelaksanaan ujian.

1. Segera siapkan dokumen di atas meja untuk diverifikasi oleh pengawas (benda lain yang tidak diperlukan harus masuk k dalam tas dan diletakkan di tempat yang disiapkan)

Baca juga: Atasi Panik saat UTBK, Psikolog UNS Sarankan Metode Mindfulness

2. Ikuti instruksi pengawas, seperti kapan harus log in, latihan soal, dan patuhi tata tertib ujian
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4778 seconds (0.1#10.140)