Universitas Esa Unggul Gandeng Pemkab Bekasi Kembangkan SDM dengan Pendidikan Vokasi

Selasa, 17 Mei 2022 - 19:10 WIB
loading...
Universitas Esa Unggul Gandeng Pemkab Bekasi Kembangkan SDM dengan  Pendidikan Vokasi
Universitas Esa Ungul (UEU) MoU dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi di Kampus UEU Bekasi pada Jumat, (13/5). Foto/Dok/UEU
A A A
JAKARTA - Universitas Esa Ungul ( UEU ) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi di Kampus UEU Bekasi pada Jumat, (13/5).

Penandatanganan MoU kerja sama tersebut dilakukan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki dengan Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kerja Sama UEU, Endah Murtiana Sari, yang mewakili Rektor UEU.



Endah mengatakan, penandatanganan MoU kerja sama tersebut dalam rangka penerapan Tridharma Perguruan Tinggi dalam Peningkatan dan pengembangan kualitas sumber daya manusia, ekonomi, sosial, budaya dan pembangunan di Kabupaten Bekasi.

Kerja sama ini juga diusung sebagai bentuk upaya melancarkan salah satu rencana Universitas Esa Unggul ke depannya yaitu mendirikan Fakultas Kedokteran yang akan dibangun di Kampus Harapan Indah Universitas Esa Unggul, Bekasi.

"Tentu ini merupakan semangat bagi kami ya atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi. Atas kerja sama ini kami tentu respon dengan lebih lagi, dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang positif, utamanya pada pengabdian masyarakat," ujar Endah dalam keterangan pers, Selasa (17/5).



Menurut Endah, jalinan kerja sama tersebut memberikan semangat baru, karena dengan dukungan pemerintah Universitas Esa Unggul akan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik lagi.

Dalam hal pengabdian masyarakat, Endah menjelaskan bahwa di UEU terdapat mata kuliah kerja lapangan serta kuliah kerja nyata (KKN). Hal inilah yang kemudian menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk turun ke masyarakat dan mendampingi masyarakat dengan berbagai program yang bermanfaat.

"Ini akan menjadi prioritas kita di Kabupaten Bekasi, menjadi salah satu lokasi untuk pengabdian masyarakat," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4083 seconds (0.1#10.140)