Hari Kedua UTBK di UI, Ini Tahapan yang Harus Dilalui Peserta Sebelum Ujian

Rabu, 18 Mei 2022 - 14:53 WIB
loading...
Hari Kedua UTBK di UI, Ini Tahapan yang Harus Dilalui Peserta Sebelum Ujian
Memasuki hari kedua, pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022 di Universitas Indonesia (UI) Salemba, Jakarta, berjalan tertib. Foto/Dok/UI
A A A
JAKARTA - Memasuki hari kedua pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK-SBMPTN ) 2022 di Universitas Indonesia (UI) Salemba, Jakarta, berjalan tertib.

Berdasarkan pantauan MNC Portal, Rabu (18/5/2022) pukul 13.10 WIB, puluhan peserta memasuki ruangan secara bergiliran di lantai 5, Gedung IMERI, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ( FKUI ), Salemba, Jakarta.



Peserta ujian pada sesi dua ini dilarang membawa tas dan perlengkapan lainnya. Mereka hanya diperbolehkan membawa alat tulis dan kelengkapan dokumen yang diperlukan.

Satu per satu panitia memanggil nama peserta untuk masuk ke ruangan yang dilengkapi komputer itu. Ketika salah satu peserta dipanggil, mereka diminta untuk memperlihatkan kartu ujian.

Lalu sebelum memasuki ruangan mereka juga diminta untuk menggunakan handsanitizer dan di cek menggunakan mental detector.



Setelah berhasil memasuki ruangan, mereka dipersilakan untuk duduk di bangku masing-masing. Di mana setiap peserta diberikan jarak satu komputer sehingga ruangan hanya diisi sekitar 50% peserta.

Tampak beberapa peserta menunjukkan wajah dengan penuh harapan agar pelaksanaan ujian berjalan lancar. Peserta sesi dua dimulai pukul 13.30 WIB sampai 16.45 WIB.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1881 seconds (0.1#10.140)