Tingkatkan Mutu Pendidikan, Uhamka Tambah 1 Profesor Lagi

Rabu, 18 Mei 2022 - 18:54 WIB
loading...
Tingkatkan Mutu Pendidikan, Uhamka Tambah 1 Profesor Lagi
Salah satu dosen Uhamka, Dr. Sessu resmi menyandang gelar profesor dalam bidang Ilmu Ekonomi sesuai SK Mendikbudristek. Foto/Dok/Uhamka
A A A
JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA ( Uhamka ) sebagai kampus swasta Islam terbaik di Indonesia selalu berkomitmen dalam meningkatkan mutu kurikulum, dosen, dan tenaga pendidik untuk kebaharuan di masa depan.

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, Uhamka terus mendorong para dosen untuk menjadi guru besar atau profesor . Saat ini, salah satu dosen Uhamka, Dr. Sessu resmi menyandang gelar profesor dalam bidang Ilmu Ekonomi sesuai Surat Keputusan (SK) Mendikbudristek pada Selasa (17/5/2022).



SK tersebut diserahkan langsung oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III kepada Dr. Sessu yang didamping langsung oleh Rektor Uhamka, Prof Gunawan Suryoputro dan Prof Abd. Rahman A. Ghani selaku Wakil Rektor I.

Prof. Dr Sessu merupakan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka yang telah memiliki segudang prestasi di antaranya prestasi yang didapatkan dari Presiden Republik Indonesia.

Prestasi yang telah didapatkan di antaranya Piagam Tanda Kehormatan Presiden Republik Indonesia dengan penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya 20 tahun pada 2008 yang diberikan oleh Presiden Indonesia Susilo Bambang yudhoyono (SBY).



Kemudian Piagam Tanda Kehormatan Presiden Republik Indonesia dengan penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya XXX tahun 2016 yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyampaikan apresiasi tinggi terhadap Prof. Sessu atas capaian yang luar biasa.

"Selamat dan sukses untuk Prof. Sessu atas pencapaian yang luar biasa ini. Saya harap melalui pencapaian ini dapat memotivasi kita dalam mengembangkan dan meningkatkan potensi yang dimiliki. Tentu hal ini akan terus sejalan dengan visi misi Uhamka yaitu Prophetic Teaching University," tutur Gunawan.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)