Daftar Beasiswa ke Swedia yang Bisa Jadi Pilihan Studi S2

Kamis, 19 Mei 2022 - 14:44 WIB
loading...
Daftar Beasiswa ke Swedia yang Bisa Jadi Pilihan Studi S2
Beasiswa ke Swedia untuk kuliah S2. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Destinasi negara yang menjadi tujuan pelajar internasional untuk berkuliah tidak hanya ke benua Amerika atau Asia. Namun juga banyak yang melanglang jauh ke negara Skandinavia seperti Swedia .

Dikutip dari laman resmi Perhimpunan Pelajar Indonesia di Swedia (PPI Swedia), berikut ini informasi mengenai beasiswa bagi calon mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah S2 ke sana.

PPI Swedia menampilkan informasi mengenai beasiswa S2 di Swedia yang pendaftarannya dapat dilakukan melalui website University Admissions.

Baca: Buruan Daftar, Djarum Beasiswa Plus akan Ditutup pada 23 Mei 2022

Untuk beasiswa S2 yang pendaftarannya melalui konsorsium Erasmus/EIT, informasi beasiswa bisa dilihat di website masing-masing konsorsium.

1. Swedish Institute Study Scholarships

Beasiswa Swedish Institute merupakan beasiswa dari pemerintah Swedia yang disalurkan melalui lembaga Swedish Institute, lembaga pemerintah Swedia yang bertugas mempromosikan Swedia dan menjalin kerjasama internasional.

2. Beasiswa LPDP

Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Program Magister dan Doktor adalah program beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) dan dikelola oleh LPDP untuk pembiayaan studi lanjut pada program magister atau program doktor di perguruan tinggi di dalam dan di luar negeri.

Tidak seluruh universitas di Swedia bisa dibiayai melalui beasiswa LPDP. Apabila berminat untuk mendaftar beasiswa LPDP untuk kuliah di Swedia, silahkan cek daftar perguruan tinggi tujuan yang dapat dibiayai oleh beasiswa LPDP.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0982 seconds (10.101#12.26)