Ini Pesan Rektor UAD Yogyakarta untuk 872 Wisudawan

Minggu, 22 Mei 2022 - 05:10 WIB
loading...
Ini Pesan Rektor UAD Yogyakarta untuk 872 Wisudawan
Rektor UAD Muchlas saat mewisuda 872 Lulusan di kampus utama UAD, Sabtu (21/5/2022). Foto/dok/Humas UAD
A A A
YOGYAKARTA - Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menggelar wisuda secara bauran di kampus utama UAD, Sabtu (21/5/2022). Jumlah yang diwisuda sebanyak 872 lulusan dengan perincian, 1 sarjana terapan (D4), 809 Sarjana Strata 1 (S1) dan 62 Maagister (S2).

Rektor UAD Muchlas mengatakan wisuda merupakan titik awal pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah diperoleh dari perguruang tinggi (UAD).

Baca juga: Ova Emilia Terpilih Jadi Rektor Baru UGM, Ini Profilnya

Namun, menghadapi dinamika masyarakat yang terus berkembang, perlu dihadapi dengan kemampuan adaptasi yang baik serta membekali diri dengan berbagai keterampilan.

“Caranya setiap wisudawan wajib menambah ketrampilan yang dibutuhkan dunia usaha dan industri saat ini,” katanya.

Muchlas menjelaskan, UAD sendiri sudah membekali lulusan dengan berbagai ilmu pengetahuan, ketrampilan dan khususnya nilai-nilai keislaman. Untuk itu, para lulusan diharapkan dapat menjadi contoh tauladan bagi lingkungan di mana pun berkiprah.

Baca juga: UI Jadi yang Terbanyak Mengirimkan Mahasiswa ke Luar Negeri Melalui IISMA

“Pembentukan Islamic Leadership Mindset bagi lulusan UAD yang selama ini telah dilakukan para dosen, diharapkan dapat mengantarkan saudara mampu berperan secara signifikan menjadi bagian dari kepemimpinan lokal, nasional maupun global,” harapnya

Kabag Humas UAD, Ariadi Nugraha menambahkan, dalam wisuda kali ini masih dilaksanakan secara bauran. Yakni luring dan daring. Wisudawan yang mengikuti secara luring di kampus UAD sebanyak 715 wisudawan, sisanya 157 mengikuti secara daring di kanal YouTube UAD serta Zoom Meeting.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1487 seconds (11.252#12.26)