Ini Skor Nilai UTBK UI untuk Bisa Lolos Jalur SBMPTN 2022

Minggu, 22 Mei 2022 - 07:15 WIB
loading...
Ini Skor Nilai UTBK UI untuk Bisa Lolos Jalur SBMPTN 2022
Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Universitas Indonesia (UI) . Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK-SBMPTN ) 2022 Gelombang I telah dimulai sejak 17-23 Mei 2022.

Calon mahasiswa yang mendaftar di Universitas Indonesia (UI) melalui jalur SBMPTN 2022, harus tahu minimal skor nilai UTBK untuk lolos SBMPTN dari program studi yang diminati.

Baca juga: UI Jadi yang Terbanyak Mengirimkan Mahasiswa ke Luar Negeri Melalui IISMA

Dilansir dari laman www.ui.ac.id pada Sabtu (21/5/2022), Universitas Indonesia sebagai Perguruan Tinggi favorit di Indonesia banyak menarik minat lulusan SMA. Ketertarikan ini tentu saja bukan tanpa alasan.

UI adalah salah satu pilar utama pendidikan tinggi yang menyediakan pembelajaran berkualitas dengan lulusan yang terbukti mampu memasuki kancah kompetisi global. Memasuki gerbang UI merupakan idaman banyak anak bangsa bagi lulusan SMA yang baru.

UI menyiapkan gerbang masuk Program Sarjana (S1) antara lain melalui beberapa jalur: PPKB (Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar), SNMPTN Undangan, SIMAK (Seleksi Masuk Universitas Indonesia), SNMPTN, SBMPTN, serta Kelas Internasional (KI).

Baca juga: Ova Emilia Terpilih Jadi Rektor Baru UGM, Ini Profilnya

Calon mahasiswa yang mendaftar ke UI melalui jalur SBMPTN 2022, maka harus tahu prediksi skor UTBK dari program studi yang diminati. Informasi ini bisa dijadikan motivasi untuk bersiap dan memantapkan diri agar mendapatkan skor yang lebih tinggi.

Berikut proyeksi nilai UTBK UI tiap program studi yang bisa lolos jalur SBMPTN 2022.

SAINTEK
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1514 seconds (11.252#12.26)