Alasan Anak Ridwan Kamil di Swiss, Ingin Cari Kampus S2 di Sana

Jum'at, 27 Mei 2022 - 10:26 WIB
loading...
Alasan Anak Ridwan Kamil di Swiss, Ingin Cari Kampus S2 di Sana
Emmeril Khan berfoto bersama keluarga. Foto/Instagram/@Emmerilkahn
A A A
JAKARTA - Emmeril Kahn atau Eril, anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sempat dikabarkan hilang terseret arus sungai Aaree di Kota Bern, Swiss. Eril ternyata lulusan Institut Teknologi Bandung dan sedang berada di Swiss dalam usaha mencari sekolah untukmelanjutkan kuliah jenjang S2.

Eril lahir di sebuah rumah sakit untuk warga miskin di Kota New York, 25 Juni 1999 ketika sang ayah tengah menempuh pendidikan S2 nya di negara Paman Sam itu.

Setelah menempuh pendidikan SD dan SMP di Pondok Pesantren Darul Hikam Bandung, Eril kemudian melanjutkan pendidikannya di SMAN 3 Bandung.

Seusai lulus dari SMAN 3 Bandung, Eril kemudian melanjutkan pendidikannya di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, ITB.

Baca: Ini Kronologis Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aaree Swiss

Diketahui, tidak hanya Eril yang menjadi lulusan ITB melainkan saudara perempuannya Camillia Laetitia Azzahra atau Zara juga diterima di Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) ITB melalui jalur SNMPTN.

Ridwan Kamil sendiri merupakan lulusan S1 Teknik Arsitektur di ITB dan meneruskan ke jenjang S2 di Master of Urban Design University of California, Berkeley, Amerika pada tahun 1999-2001.

Sedangkan Ibu dari Ridwan Kamil yang bernama Tjutju Sukaesih juga berkuliah di Jurusan Farmasi ITB pada tahun 1959.

Namun kabar duka datang hari ini, Eril dikabarkan hilang di Sungai Aaree, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss. Eril hilang di Sungai Aaree saat berenang bersama adik dan temannya.

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman menyampaikan kronologis peristiwa tersebut. Elpi mengatakan, keluarga saat itu sedang berada di Swiss mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)