Pilih Sastra Arab Unpad, Peserta UTBK SBMPTN Ini Berharap Bisa Bekerja Sambil Ibadah

Sabtu, 28 Mei 2022 - 13:42 WIB
loading...
Pilih Sastra Arab Unpad, Peserta UTBK SBMPTN Ini Berharap Bisa Bekerja Sambil Ibadah
Peserta UTBK 2022 di UI Arkan berharap bisa masuk Sastra Arab Unpad. Foto/MPI/Bachtiar Rojab.
A A A
JAKARTA - Universitas Indonesia ( UI ) Kampus Salemba, Jakarta Pusat, tengah menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK ) 2022 Gelombang II sebagai upaya menjaring calon mahasiswa baru (Camaba). Hal itu, mengundang banyaknya antusiasme dari camaba yang ingin menggapai kampus impiannya.

Salah satunya datang dari Arkan (18). Ia berangkat dari pukul 4.00 WIB agar bisa diterima di kampus impiannya yakni, Universitas Padjadjaran (Unpad) dan juga Universitas Brawijaya.

"SBMPTN saya ngambil Sastra Arab di Unpad sama Psikologi di Unbraw," ujar Arkan kepada MPI, di Kampus UI Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (28/5/2022).

Baca: UNJ Kembali Gelar UTBK 2022 Gelombang II yang Diikuti 14.560 Peserta

Lebih lanjut, Arkan menuturkan, dirinya mengambil Sastra Arab adalah murni keinginan dari dirinya sendiri. Terlebih, ia ingin melanjutkan studi S2 di luar negeri. Menurutnya, pilihannya itu akan dapat memudahkan langkahnya untuk bisa bekerja sambil beribadah.

"Soalnya kan nanti kalau udah lulus sastra Arab bisa jadi pemandu travel haji atau umrah, macem-macem tapi yang utama itu sih bisa gampang haji umrah. Jadi pengen sekalian kerja sekalian ibadah," tuturnya.

Baca juga: UTBK 2022 Gelombang II, Ini Protokol Saat Tiba dan Ketika Ujian Berlangsung

Kendati demikian, Arkan menambahkan, ia belum tidur dan berangkat ke kampus sejak pukul 04.00 WIB. Hal itu ia sampaikan, karena dirinya termasuk orang yang sulit bangun pagi.

"Gak biasa bangun pagi, takut kebablasan aja. Yaudah gak tidur semalem. Eh hujan juga di jalan. Neduh, sampai sini jam setengah lima," terangnya.

Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) 2022, gelombang II dimulai hari ini, Sabtu (28/5/2022).

Diketahui, UTBK SBMPTN 2022 gelombang pertama sudah selesai pada 23 Mei 2022 yang dimulai sejak 17 Mei 2022 yang lalu. "Kejujuran dan fokus menjadi kunci, selamat berjuang Calon Mahasiswa Indonesia!," tulis LTMPT di akun instagramnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)